Liga Primer Inggris

Raih Kekalahan Perdana, Mourinho Soroti Sikap Buruk Pemain

  • Manchester United merasakan kekalahan perdana mereka di Liga Primer Inggris.
  • Setan Merah harus mengakui keunggulan Huddersfield dengan skor 1-2.
  • Pasca kekalahan, pelatih Jose Mourinho pun menyoroti sikap dan perilaku para pemain yang dianggapnya buruk.
Minggu, 22 Oktober 2017 08:33 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu.

Manchester United mengalami kekalahan perdana kala bertandang ke markas Huddersfield di laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2017/18. Pada pertandingan yang berlangsung di Kirklees Stadium, Sabtu (21/10/17) malam WIB itu, Man United kalah dengan skor tipis 1-2.

Anak asuh Jose Mourinho harus kalah dua angka di paruh babak pertama dari gol yang dicetak oleh Aaron Mooy pada menit ke-28 dan Laurent Depoitre di menit ke-33. Satu gol milik Setan Merah baru dicetak di menit ke-78 oleh Marcus Rashford.

Huddersfield vs Man United Copyright: Getty ImagesHuddersfield vs Man United.

Kekalahan itu pun mendapatkan perhatian khusus dari sang pelatih. Mourinho menyoroti sikap dan perilaku anak asuhnya, yang dikatakan lebih buruk daripada laga persahabatan, dikutip BBC (22/10/17).

"Ketika Anda kalah dalam sebuah pertandingan karena sikap, itu sangatlah buruk," jelas pria asal Portugal itu.

"Saya bahkan tidak ingat laga persahabatan yang kita lakoni yang mana sikap kami sangat buruk. Kami bisa menciptakan gol kedua dan mengakhiri laga imbang tapi itu tidak layak."

"Saya merupakan suporter Manchester United, saya akan sangat kecewa karena Anda bisa menerima kekalahan akibat lawan mempunyai kualitas yang lebih baik, tetapi bukan karena lawan mempunyai sikap dan perilaku yang lebih baik," lanjutnya.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Gagal meraih tiga poin tambahan membuat Man United kini tertinggal lima poin dari Manchester City yang masih merajai puncak klasemen sementara. Di partai lain, City mampu mengandaskan Burnley dengan skor 3-0.