Liga 1 Indonesia

Demi Juara, PSM Makassar Siap Kirim Persiba Degradasi

Senin, 23 Oktober 2017 16:02 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar usai mengalahkan Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar usai mengalahkan Bhayangkara FC.

PSM Makassar bertekad mengalahkan Persiba Balikpapan pada pekan ke-31, Gojek Traveloka Liga 1. Laga ini akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (24/10/17) besok.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan pertandingan  melawan Persiba kali ini cukup menarik. Pasalnya,  kemenangan dalam laga ini akan membuat tim Juku Eja tetap berada di jalur Juara musim ini.

"Besok akan jadi pertandingan yang menarik, timnya kami telah melakukan hal bagus sejauh ini, kita harap bisa menang dan jalur kami menuju juara makin terbuka," kata Robert dalam jumpa pers di Hotel Same, Makassar, Senin (23/10/17) siang.

© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Demi Juara, PSM Makassar bertekad kalahkan Persiba Balikpapan. Copyright: Muhammad Nur basri/Indosport.comDemi Juara, PSM Makassar bertekad kalahkan Persiba Balikpapan.

Robert melanjutkan, melawan Persiba kali ini memang cukup memberi tantangan pada Skuat Juku Eja. Pasalnya, di putaran pertama, Hamka Hamzah dkk dipaksa bermain imbang (2-2) di Stadion Parikesit, Balikpapan, 13 Juli lalu.

"Kita tidak mendapatkan hasil yang baik di putaran pertama, makanya besok akan menjadi panggung terbaik mendapatkan hasil terbaik lawan Persiba," jelas Robert.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya.

Senada dengan Robert, kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah mengaku optimistis dapat mengantar tim Juku Eja menang. Kendati demikian, pemain berposisi bek tersebut menilai cukup sulit lantaran kedua tim memiliki misi berbeda yang tentunya menambah motivasi bermain.

"Pertandingan tidak gampang, Persiba berada di posisi tidak gampang (zona degradasi), sementara kami mengejar kemenangan demi juara," tambah Hamka.

Saat ini PSM Makassar berada di posisi kedua klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan poin 58, terpaut satu poin dari BFC yang berada di puncak klasemen. Sementara Persiba Balikpapan  terpuruk di posisi 17 dengan poin 23.

301