Bola Internasional

Dapatkan Lisensi, Kapten Timnas Ghana Siap Terbangkan 'Baby Jet'

Kamis, 26 Oktober 2017 15:03 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Legenda Ghana, Asamoah Gyan meratapi kegagalannya mengonversi tendangan penalti ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2010. Copyright: © Getty Images
Legenda Ghana, Asamoah Gyan meratapi kegagalannya mengonversi tendangan penalti ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2010.

INDOSPORT.COM - Menjadi pemain sepak bola profesional memang ada jangka waktunya. Ketika usia mereka sudah melewati 30 tahun, itu tandanya mereka sudah harus siap dengan karier baru. Di dalam maupun di luar sepak bola.

Untuk urusan satu ini, Asamoah Gyan patut dijadikan panutan. Bagaimana tidak, di usianya yang sudah menginjak 31 tahun, dia sudah menyiapkan berbagai "lahan" baru yang akan menjadi sumber kehidupannya nanti. Terakhir, dia akan segera masuk ke bisnis penerbangan.

Kapten Timnas Ghana ini baru saja mendapat lisensi untuk menjalankan bisnis di bidang penerbangan. Ya, Gyan akan segera menjalankan jasa penerbangan yang diberi nama Baby Jet yang diambil dari julukannya sebagai pemain sepak bola.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Presiden Ghana, Akufo-Addo di sela-sela acara African Air Show di Accra, Ibu Kota Ghana.

"Dengan gembira saya informasikan bahwa kapten Timnas senior, Asamoah Gyan, telah mendapat lisensi untuk menjalankan bisnis penerbangan. Dia sudah bekerja keras untuk bisa menjalankan bisnis ini, yang dinamai Baby Jet Airlines. Saya ingin mengundang semua rakyat Ghana baik di dalam maupun di luar negeri untuk meningkatkan sektor penerbangan," ucap Akufo-Addo seperti dikutip The Sun.

Sebagai awalan, Baby jet Airlines ini akan beroperasi di bidang kargo. Setelah itu baru berekspansi dengan melayani jasa penerbangan umum.

Sekadar info, ini bukanlah usaha pertama yang digeluti oleh eks striker Udinese dan Sunderland tersebut. Striker yang kini masih aktf bermain bersama klub Turki, Kayserispor, ini  juga memiliki sejumlah bisnis di berbagai bidang.

Gyan diketahui punya bisnis di bidang real estate, transportasi, dan promotor tinju, selain juga berkecimpung dalam bisnis deterjen. Saat ini, kekayaan bersih dari Asmoah Gyan diperkirakan lebih dari 400 miliar rupiah.