Berikan Ultimatum, Ronaldo Ingin Hengkang dari Madrid?

Jumat, 27 Oktober 2017 05:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: © getty images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Cristiano Ronaldo saat ini masih terikat kontrak di Real Madrid hingga tanggal 30 Juni 2021 mendatang. Meski demikian, beredar kabar jika Madrid ingin menambah kontrak bagi pemain asal Portugal tersebut.

Menariknya, Ronaldo justru memberikan sebuah ultimatum kepada timnya, yaitu dirinya ingin mendapatkan kenaikan gaji.

Saat ini, mantan pemain Sporting Lisbon itu mendapatkan gaji sebesar 365 ribu poundsterling atau lebih dari Rp6,5 miliar per pekan.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, raih penghargaan FIFA Best Men Player 2017. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo, raih penghargaan FIFA Best Men Player 2017.

Namun menurut laporan dari Diario Gol, dikarenakan dirinya yang beberapa hari kemarin mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik dunia 2017, maka ia berharap mendapatkan gaji sebesar 500 ribu poundsterling atau nyaris mencapai 9 miliar per pekan.

Jumlah ini setara dengan rival seterunya yang bermain di Barcelona, Lionel Messi. Keinginan Ronaldo untuk mendapatkan kenaikan gaji bukan hanya karena dirinya yang mendapatkan gelar pemain terbaik sebagai yang utama.

© Barcelona FC
Lionel Messi mencetak 2 gol di babak pertama saat Barcelona menjamu Espanyol. Copyright: Barcelona FCLionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Alasan utamanya adalah karena adanya pajak yang tinggi di Spanyol dan pada musim panas kemarin, pemain yang melambungkan namanya bersama Manchester United ini sering dikaitkan dengan kasus tersebut, bahkan disebut-sebut nyaris di penjara.

Bak gayung bersambut, keinginan dari Ronaldo ini tampaknya akan berujung menjadi kenyataan. Sebab, Presiden Real Madrid, Florentino Perez dikabarkan ingin segera menemuinya untuk membicarakan mengenai keinginan dari sang megabintang plus membahas perpanjangan kontrak.

2.8K