Bukan Ronaldo yang Harus 'Dimatikan' Spurs, Tapi Pemain Ini

Rabu, 1 November 2017 17:47 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Tottenham Hotspur vs Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Tottenham Hotspur vs Real Madrid.

Dini hari nanti Tottenham Hotspur akan meladeni raksasa Spanyol, Real Madrid, dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions musim 2017/18. Laga ini tentu menjadi langkah bagi kedua tim untuk mempermudah lolos ke babak 16 besar. 

Tottenham yang bermain baik di Madrid pada pertemuan pertama (18/10/17), dianggap mampu mengatasi permainan El Real. Pasalnya, tak banyak yang menyangka kalau The Lilywhites mampu menyulitkan pertahanan Real Madrid. 

Mengingat hasil itu, Tottenham pun percaya diri untuk meladeni juara bertahan Liga Champions tersebut. Apalagi, lini serang The Lilyewhite kembali diperkuat mesin golnya, Harry Kane. Pemain Timnas Inggris tersebut dinyatakan pulih dari cedera hamstring. 

Namun Tottenham mendapatkan peringatan khusus dari legenda Jerman, Lothar Matthaus. Mantan pemain Bayern Muenchen tersebut meminta agar Tottenham mewaspadai pergerakkan Toni Kroos di lini tengah. 

Matthaus mengaku sangat mengenal permainan rekan senegaranya itu. Menurutnya, The Lilywhites bisa saja mengimbangi permainan Los Blancos jika mereka memberikan tekanan kepada Kroos. Karena Kroos merupakan pusat kreatifitas bagi serangan Real Madrid. 

© INDOSPORT
Toni Kroos, pemain bintang Real Madrid. Copyright: INDOSPORTToni Kroos, pemain bintang Real Madrid.

“Jika Anda membiarkan ia (Kroos) bebas, dia akan membunuhmu,” ujar pemain yang sempat bermain bersama Inter Milan itu.

Artinya, lanjut Matthaus, Tottenham tak boleh membiarkan Los Blancos dengan leluasa bermain di lini tengah. Spurs pun diharuskan tampil agresif untuk menganggu aliran bola yang ada di lini tengah sang tamu. 

Hal ini bertujuan agar bola tak sampai ke lini serang los blancos, yang diisi oleh Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Isco.

Penulis: Rafif

947