Liga 1

Ogah Datang ke Solo, Viking Gelar Nobar Akbar Persija vs Persib

Rabu, 1 November 2017 17:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Galih Prasetyo
© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: © Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking.

Viking Persib Club (VPC) akan menggelar nonton bareng (nobar) akbar saat Persib Bandung melakoni pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/2017).

Menurut Dirijen Viking, Yana Umar, acara nobar akbar tersebut akan berlangsung di Rindam III Siliwangi, Jalan Manado, Kota Bandung. Nobar tersebut sengaja digelar untuk memfasiltasi Bobotoh dan anggota Viking, karena laga tandang tersebut tidak bisa dihadiri oleh Bobotoh.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat.

"Kita ngadain nobar akbar di Bandung, jadi kita nonton bareng saja gak usah datang ke Solo, karena kita juga harus mematuhi kesepakatan," kata Yana saat ditemui di Toko Viking Original Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (01/11/17).

Yana menambahkan, secara organiasi menghibau Bobotoh maupun anggota Viking untuk tidak memaksakan diri berangkat ke Solo, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena, meski sudah ada upaya perdamaian dari The Jakmania melalui ketua Umumnya Tauhid Indrasjarief, namun hal itu butuh proses dan waktu.

Selain itu, Viking saat ini sedang fokus mempersiapkan segala sesuatunya untuk nonton bareng dan belum ada komunikasi lagi dengan Ketua Umum The Jak. "Bobotoh lebih baik nonton bareng saja di sini gak usah memaksakan pergi," tegasnya.

Acara nonton bareng ini akan rencanannya akan dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan dari beberapa band lokal asal Kota Bandung diantaranya Pascodex, Kloppas, dan Ebith Beat A.

165