Gol Ezra Walian Bawa Almere City Menang atas Jong AZ

Sabtu, 4 November 2017 05:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Almere City FC
Ezra Walian kembali menjadi starter saat Almere City tahan FC Dordrecht. Copyright: © Almere City FC
Ezra Walian kembali menjadi starter saat Almere City tahan FC Dordrecht.

Ezra Walian menunjukkan performa apik kala tampil membela Almere City dalam laga lanjutan Eerste Divisie Belanda, Sabtu (04/11/17) dini hari WIB, melawan Jong AZ Alkmaar. Ezra yang diturunkan sejak menit awal, berkontribusi satu gol untuk membawa Almere City menang.

Bermain di depan para pendukungnya di Yanmar Stadium, Almere unggul terlebih dahulu di menit kesembilan lewat tendangan penalti Gaston Salasiwa. Namun keunggulan tak bertahan lama karena lima menit kemudian, Jong AZ menyamakan kedudukan berkat gol Owen Wijndal. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

© Twitter/Almere City
Ezra Walian dalam laga Almere City kontra Jong AZ. Copyright: Twitter/Almere CityEzra Walian dalam laga Almere City kontra Jong AZ.

Papan skor baru berubah saat Ezra menggetarkan jala gawang yang dijaga Nick Olij di menit ke-70. Pemain Timnas U-22 Indonesia ini menuntaskan assist yang disediakan oleh Javier Vet dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Almere.

Namun lagi-lagi Almere kebobolan tak sampai 10 menit. Lesakan Fred Friday membawa Jong AZ menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kedua tim nyaris berbagi satu poin, hingga akhirnya Almere mampu menceploskan gol penutup.

Adalah Dennis van der Heijden yang menunaikan tugas sebagai eksekutor penalti dengan baik di penghujung laga, tepatnya di menit 90+4. Almere pun membungkus tiga poin usai menundukkan Jong AZ dengan skor akhir 3-2.

© Twitter/Almere City
Ezra Walian dalam laga Almere City kontra Jong AZ. Copyright: Twitter/Almere CityEzra Walian dalam laga Almere City kontra Jong AZ.

Almere pun meraih tiga poin dan memepet Jong AZ Alkmaar di klasemen sementara di urutan ke-14 dengan koleksi 13 poin. Kemenangan ini pun membuat Almere memutus tren tak mampu menang dalam empat laga terakhirnya. Kemenangan terakhir Almere diraih pada laga pekan ke-8, di mana Ezra juga menyumbang satu gol.

1.7K