Liga Europa 2017/18

Calon Pemain Naturalisasi Berpeluang Bawa Timnya Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa

Jumat, 3 November 2017 08:34 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Vitesse vs SV Zulte Waregem. Copyright: © Getty Images
Vitesse vs SV Zulte Waregem.

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh baru saja memperkuat timnya, SV Zulte Waregem melakoni laga pekan keempat babak penyisihan Grup K Liga Europa 2017/18. Bertandang ke markas Vitesse, Jumat (03/11/17) dini hari WIB, Walsh dkk mampu menang dengan skor 2-0.

Dua gol berhasil dicetak oleh Marvin Baudry pada menit ketiga dan juga Onur Kaya pada menit ke-70. Tambahan tiga poin itu pun membuat tim berjuluk Essevee tersebut sudah mengemas empat poin dan menghuni peringkat tiga klasemen sementara.

© INDOSPORT
Sandy Walsh berjibaku dengan pemain Vitesse, Tim Matavz. Copyright: INDOSPORTSandy Walsh berjibaku dengan pemain Vitesse, Tim Matavz.

Menyisakan dua laga lagi kontra OGC Nice (24/11/17) dan Lazio (08/12/17), tim asal Belgia itu pun masih mempunyai kesempatan untuk bisa meraup poin tambahan dan mengakhiri babak penyisihan grup di posisi dua besar sehingga melaju ke babak 32 besar.

Sebab, mereka hanya berselisih dua poin dengan Nice di posisi runner up. Sementara pemuncak klasemen saat ini dihuni oleh Lazio dengan torehan 12 poin.

Di pertandingan itu, Walsh sendiri memang tidak mencetak gol ataupun assist. Namun, dirinya yang dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Francky Dury pun mampu bermain dengan apik.

Sementara di laga sebelumnya yang dijalankan di kompetisi Pro Liga Belgia, pemain berusia 22 tahun itu mampu memberikan satu gol dan satu assist bagi rekannya, Aaron Leya yang mampu mencetak gol kemenangan untuk tim di Pro Liga Belgia, beberapa hari yang lalu.

© essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem) Copyright: essevee.beSandy Walsh (Zulte Waregem).

Sedikit informasi, Sandy Walsh sendiri dikabarkan akan segera dinaturalisasi dan bisa berseragam Merah Putih dalam waktu dekat ini. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjelaskan, pemain keturunan Belgia itu akan segera datang ke Indonesia dalam waktu dekat guna membicarakan langsung proses kepindahan kewarganegaraannya, yang kemungkinan besar akan dilaksanakan pada November ini.

© INDOSPORT
Sandy Walsh pemain KRC Genk calon naturalisai Timnas Indonesia. Copyright: INDOSPORTSandy Walsh, calon naturalisasi Timnas Indonesia.
1.9K