Host Liga Primer Inggris Sebut Fans Sepakbola Indonesia Paling Spesial

Sabtu, 4 November 2017 19:14 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Presenter Fox Sports Asia, John Dykes. Copyright: © Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Presenter Fox Sports Asia, John Dykes.

Bagi komentator kondang Liga Primer Inggris, John Dykes, Indonesia rupanya memiliki sebuah hasrat spesial soal sepakbola dibandingkan negara-negara lain. Hal tersebut ia sampaikan di depan para jurnalis dalam bincang media yang diadakan di Artotel Thamrin pada Sabtu (04/11/17) ini bersama Fox Sports Network.

Di mata Dykes, Indonesia memiliki fans besar sepakbola yang begitu spesial, di mana dirinya melihat penggemar sepakbola di Tanah Air mampu menggandrungi liga domestik dan liga Inggris dengan kapasitas yang sama besarnya.

"Saya telah berada di Asia dan Asia Tenggara dan melihat fans sepakbola di Indonesia sangatlah berbeda," ungkap Dykes dalam acara yang diselenggarakan oleh Fox Sports tersebut.

Dykes menilai hasrat besar terhadap sepakbola yang ada dalam diri masyarakat Indonesia tumbuh lewat sejarah. Dan hal tersebut telah tertanam dalam diri mereka. Hal itu yang membuat Dykes percaya Indonesia memiliki fans sepakbola terbesar di Asia.

"Mereka punya sejarah yang panjang dengan sepakbola, dan dari sepanjang sejarah itu tumbuh tradisi dalam diri pendukung sepakbola. Hal itu sudah ada dalam hati mereka," jelas pria yang telah malang melintang di dunia komentator berbagai liga internasional tersebut.

© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Presenter Fox Sports Asia, John Dykes (kiri) dan Michael Essien (kanan). Copyright: Annisa Hardjanti/INDOSPORTPresenter Fox Sports Asia, John Dykes (kiri) dan Michael Essien (kanan).

John Dykes berkunjung ke Indonesia dalam rangkaian road tour untuk mempromosikan program terbarunya yang bekerja sama dengan televisi olahraga internasional Fox Sports, bernama "John Dykes Show".

Tak hanya John Dykes, turut pula hadir bekas pemain Chelsea yang kini membela Persib Bandung, Michael Essien, serta senior manager Fox Sports Asia, Jonathan Leow dan Marketing Manager Fox Sports Networks Group Indonesia, Lesley Simpson.

1.8K