Sindiran Mourinho Ini Bisa Bikin Telinga Conte Merah

Sabtu, 4 November 2017 15:45 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Perang urat syaraf seperti biasa kembali dilancarkan oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho jelang laga big match Liga Primer Inggris kontra Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (05/11/17).

Mantan pelatih Real Madrid itu mengatakan bahwa dirinya mungkin harus bisa lebih vokal  soal kondisi pemainnya agar mendapatkan simpati publik. Mou menilai dirinya tidak mendapat kredit yang layak setelah harus melewati sejumlah laga di musim ini tanpa pemain seperti Paul Pogba, Michael Carrick, Marouane Fellaini, Marcos Rojo, dan Zlatan Ibrahimovic. 

"Ini kesalahan saya. Saya seharusnya menangis setiap pekan soal cedera pemain. Dan, saya harus mengingatkan setiap orang, setiap hari dan saat konferensi pers," kata Mourinho dilansir dari FourFourTwo.

© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Komentar Mourinho ini seperti ditujukan kepada pelatih Chelsea, Antonio Conte. Seperti diketahui, pelatih asal Italia itu selalu mengeluh apabila sejumlah pemain andalannya mengalami cedera.

Menurut pelatih berusia 54 tahun itu, pelatih di Liga Primer lain sering mengeluhkan perihal absennya pemain yang cedera. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuknya.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.

“Mungkin ada pelatih lain yang membicarakan Pogba setiap hari. ‘Oh, saya kehilangan Pogba. Kapan Pogba akan kembali? 10 laga tanpa Pogba. Fase grup Liga Champions tanpa Pogba. Laga-laga besar tanpa Pogba. Oh!’ Saya sendiri tidak ingin membicarakan Pogba kecuali Anda menanyakannya.”

“Dan ini bukan tentang Pogba saja. Ada Fellaini, Carrick, Ibra, Rojo. Kami memiliki grup pemain yang besar. Jadi saya rasa, kami sudah bekerja dengan sangat, sangat baik (dalam mengatasi cedera pemain),” pungkasnya.

823