Liga Champions

Legenda Man United Sebut Liverpool Brutal di Liga Champions?

Kamis, 2 November 2017 09:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Liverpool vs Huddersfield. Copyright: © INDOSPORT
Liverpool vs Huddersfield.

Legenda gelandang Manchester United, Roy Keane menyebut ambisi Liverpool untuk keluar sebagai juara Liga Champions sebagai sebuah aksi yang brutal, dilansir dari Independent Irish

Liverpool memang semalam berhasil menekuk Maribor dalam laga lanjutan Liga Champions. Namun kemenangan tersebut rupanya mengundang komentar yang cukup pedas dari Keane. 

© David Maher/Sportsfile via Getty Images
Legenda Manchester United, Roy Keane. Copyright: David Maher/Sportsfile via Getty ImagesLegenda Manchester United, Roy Keane.

"Sulit untuk menggambarkan sosok Liverpool saat ini, sulit untuk takjub dengan mereka. Bagi saya, mereka tidak akan maju dengan cepat dan datang akhir musim dengan memberikan kemenangan. Liverpool tidak dekat dengan hal tersebut, ungkap Keane pada ITV Sport.

Keane sendiri melihat nampaknya Liverpool tidak akan mampu menjadi pesaing utama di sebuah kompetisi papan atas sampai Klopp menemukan cara untuk memecahkan masalah pertahanan yang menghantui skuat The Reds

Melihat kondisi tersebut, bahkan Keane justru menyarankan agar Liverpool lebih banyak merekrut beberapa pemain besar yang dianggapnya akan mampu membawa skuat Jurgen Klopp itu keluar dari masalah mereka. 

"Ini lebih mudah diucapkan daripada mendapatkan pemain defensif. Pasar cukup kecil ketika ingin mendapatkan bek yang berkualitas," ungkap Keane.

Dirinya bahkan sempat membandingkan Manchester City dengan Liverpool, dimana klub naungan Pep Guardiola itu mampu mendatangkan bek dengan harga 50 juta poundsterling, dan di matanya, Liverpool tidak pada tingkat tersebut berhubungan dengan pengeluaran mereka. 

© ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi bersama Jurgen Klopp. Copyright: ADRIAN DENNIS/AFP/Getty ImagesPara pemain Liverpool melakukan selebrasi bersama Jurgen Klopp.

Di sisi lain, Liverpool berhasil menekuk Maribor 3-0 kemarin lewat gol yang disarangkan oleh Mohamed Salah, Emre Can dan Daniel Sturridge dalam laga lanjutan Liga Champions di Anfield. 

Kemenangan tersebut membawa Liverpool mampu bercokol di puncak klasemen Grup E dengan raihan delapan poin. Maribor sendiri, usai kekalahan kemarin, masih terpuruk di posisi terbawah klasemen grup tersebut.