Liga Primer Inggris

3 Alasan Arsene Wenger Patut Dipertahankan Arsenal

Senin, 6 November 2017 04:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© PA
Arsene Wenger memimpin skuat Arsenal menjalani sesi latihan sebelum pertandingan. Copyright: © PA
Arsene Wenger memimpin skuat Arsenal menjalani sesi latihan sebelum pertandingan.

Arsenal baru saja menerima kekalahan 1-3 dari tuan rumah Manchester City di Liga Primer Inggris, Minggu (05/11/17) malam. Kekalahan itu menyoroti kinerja sang manajer dalam menahkodai tim yang berjuluk Gudang Peluru.

Nama Arsene Wenger sering digaungkan oleh para suporternya untuk mundur dari singgah sana yang sudah dieraminya selama lebih dari 20 tahun. Apalagi ketika Arsenal kalah dari tim lawan dalam partai krusial.

Bahkan namanya sering menjadi trending topik dunia di ranah media sosial Twitter, yakni #WengerOut menjelang akhir musim tiba. Tepatnya sekitar bulan Februari hingga Maret. Karena bulan-bulan tersebut sangat krusial di Liga Primer Inggris.

Namun dibalik tuntutan banyak suporter yang menginginkan adanya rezim baru di tubuh Arsenal, Arsene Wenger tetap berdiri dengan tegak setiap musimnya menahan desakkan tersebut.

Berkatnya, The Gunners menjadi tim yang sangat menakutkan di awal-awal kedatangan pria asal Prancis tersebut ke Liga Primer Inggris. Selain itu kebijakannya malah menjadi contoh bagi kllub-klub lain.

Oleh karena itu INDOSPORT coba menjelaskan mengapa Arsene Wenger patut dipertahankan manajemen Meriam London.

103