Liga Primer Inggris

Jelang Laga, Ini yang Ditakutkan Guardiola dari Arsenal

Minggu, 5 November 2017 15:31 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Manchester City akan menjamu Arsenal pada rangkaian ke-11 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (05/11/17) malam WIB.

Pada konferensi pers jelang laga itu, Pep Guardiola tidak ingin meremehkan calon lawannya tersebut. Pep bahkan menyebut jika Arsenal menjadi salah satu kompetitor terberatnya dalam perebutan trofi liga sepakbola di kasta tertinggi di Inggris itu.

Arsenal untuk pertama kalinya selama 21 tahun finis di luar posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris pada musim 2016/2017, dan mereka kini sudah mulai memperlihatkan potensi besar dengan menduduki posisi lima di papan klasemen sementara.

Guardiola pun mewaspadai ancaman mereka, dan mengakui jika Arsenal adalah saingan serius bagi Manchester City.

“Kami berada di bulan November. Mereka memenangi Piala FA musim lalu. Kebanggaan klub adalah Emirates Stadium, tentu saja mereka adalah pesaing. Sembilan poin, perbedaannya bukan apa-apa, percayalah,” ucapnya dikutip dari Dailymail.

“Orang-orang menganggap kita akan bermain seperti dua bulan terakhir sepanjang musim. Ketika hal itu terjadi, saya dapat mengatakan, 'Baiklah kita memiliki kesempatan besar untuk menjadi juara' tapi tidak ada yang bisa memastikannya. Kita harus berjuang," tambahnya.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Arsenal, Aaron Ramsey saat memberikan kemenangan untuk Arsenal. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Arsenal, Aaron Ramsey saat memberikan kemenangan untuk Arsenal.

Berbeda dengan Pep, Arsene Wenger justru mendesak para pemainnya untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menunjukkan bahwa mereka dapat bersaing dengan City.

“Kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami dapat melakukannya dengan baik melawan tim besar yang jauh dari rumah. Ini adalah salah satu yang ingin kami ambil dan saya yakin semua orang di kamp kami akan fokus pada hal itu.”

© INDOSPORT
Skuat Manchester City kontra Napoli. Copyright: INDOSPORTSkuat Manchester City.

“Mereka bagus, saya tidak ingin mengambil apapun dari Manchester City saat ini, mereka melakukannya dengan sangat baik, mereka berada di puncak klasemen dan puncak klasemen grup Eropa.”

"Sebaiknya kita juga menunjukkan bahwa kita bisa bersaing dengan mereka dan itulah yang ingin kita tunjukkan," ucap Wenger kepada awak media.

Arsenal kini mulai ‘memanjat’ papan klasemen sementara dengan menduduki posisi kelima dengan 19 poin yang didapat dari enam kemenangan dan satu hasil imbang dari 10 laga, bersaing dengan Chelsea di posisi keempat yang unggul karena selisih gol.

272