Eks Kapten Timnas Belgia Tewas Tersambar Petir di Bali

Rabu, 8 November 2017 15:07 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Mantan pemain Belgia, Denis Dasoul. Copyright: © Getty Images
Mantan pemain Belgia, Denis Dasoul.

Mantan pesepakbola Belgia, Denis Dasoul meninggal dunia di usianya yang ke-34 tahun akibat tersambar petir di Bali. Menurut laporan Mirror (07/11/17), Dasoul tersambar petir saat dirinya sedang berlatih surfing.

Pria yang pensiun dari dunia sepakbola pada 2011 lalu dan memutuskan untuk hijrah ke Australia bersama kekasihnya, Pellaers Allison, diketahui mengunjungi Bali pada minggu lalu. Keinginan utamanya untuk datang ke tempat wisata terkenal di Indonesia itu ialah untuk memenuhi impiannya berlatih surfing.

Dasoul saat itu diketahui berlatih dengan instrukturnya pada hari Minggu (05/11/17). Cuaca di Pantai Batu Bolong saat itu memang sedang gerimis ringan disertai awan gelap.

Sekitar pukul 14.15, para saksi pun menyaksikan kejadian yang menyeramkan. Pasalnya, kilatan petir yang tidak terduga tiba-tiba menyambar Dasoul yang sedang di dekat pantai. Akibatnya, mantan pemain RC Genk itu pun meninggal seketika di lokasi kejadian.

"Mereka baru saja menyelesaikan sesi latihan dan tengah duduk di papan surfing mereka. Kemudian kedua pria itu jatuh dari papan dan tenggelam ke dalam air," jelas saksi mata yang melihat langsung kejadian tersebut.

© mirror.co.uk
Mantan pemain Belgia, Denis Dasoul. Copyright: mirror.co.ukMantan pemain Belgia, Denis Dasoul.

Usai kejadian, para warga lokal langsung mengevakuasi dan mengeluarkan mereka dari dalam air sebelum ambulans datang ke tempat kejadian. Sayangnya, polisi mengungkapkan bahwa Dasoul telah meninggal usai disambar petir.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dada Dasoul berwarna biru dan paha belakang instrukturnya juga berubah menjadi warna biru, yang diyakini berasal dari memar.

Sedikit informasi, Denis Dasoul pernah menjadi kapten Timnas Belgia U-18 dan juga berkarier di Italia dengan memperkuat Perugia Calcio, Foggia Calcio, AC Este 1920, ataupun FC Bolzano 1996. Dirinya juga pernah memperkuat tim asal Belgia, yaitu KRC Genk, Royal Antwerp, ataupun Saint Gilloise.

150