Diikuti 4 Negara, Timnas Indonesia Ramaikan Turnamen Tsunami Cup 2018

Jumat, 10 November 2017 09:14 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Tim Nasional (Timnas) Indonesia siap mengikuti turnamen internasional Tsunami Cup 2018 yang akan digelar di Aceh pada Desember 2017. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Tisha mengatakan turnamen tersbut merupakan undangan dari pemerintah Provinsi Aceh. Nantinya, akan ada empat negara di Asia Tenggara yang menjadi peserta di turnamen tersebut, termasuk Indonesia. Ketiga peserta lain masih dalam pembahasan. 

"Seperti kita tahu Gubernur Aceh mengadakan Tsunami Cup 2018. Segera kami konfirmasi negara mana saja yang ikut," kata Tisha.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers.

"Ada empat negara termasuk Indonesia. Pesertanya negara ASEAN. Jadi kami akan partisipasi di situ pada awal Desember. Setelah itu, pemain (Timnas) sudah off," lanjutnya.

Selain mengikuti Tsunami Cup 2018, PSSI juga merencanakan laga uji coba untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Januari 2018 mendatang.

Terakhir, pasukan Luis Milla melakoni uji coba terakhir saat menghadapi Kamboja pada 4 Oktober 2017. Di mana saat itu Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-1 berkat gol Lerby Eliandry, Rezaldi Hehanusa, dan Septian David Maulana.  

345