Termasuk Bule, 4 Penggawa Persija Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia

Jumat, 10 November 2017 07:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Rezaldi Hehanusa usai mencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Rezaldi Hehanusa usai mencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Pencapaian Persija Jakarta pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 membuahkan apresiasi. Empat pemain kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran tersebut dipanggil masuk skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Hingga kejuaraan menyisakan satu partai terakhir, armada Stefano Cugurra Teco nyaman di peringkat keenam dengan 58 poin dari 33 laga. Bertolak 360 derajat ketika Macan Kemayoran tersungkur di papan bawah klasemen pada awal musim.

Tiga dari empat pemain yang disertakan pelatih Timnas, Luis Milla Aspas, adalah personil U-23. Sisanya, berstatus sebagai penggawa senior.

“Ada empat pemain Persija yang dipanggil. Untuk memperkuat Timnas senior ada Andritany Ardhiyasa. Tiga pemainnya lagi itu adalah Ryuji Utomo, Muhammad Hargianto, dan Rezaldi 'Bule' Hehanussa yang nantinya membela Timnas U-23,” kata Media Officer Persija, Darwis Satmoko.

“Saat pemanggilan diterbitkan PSSI, pemain yang bersangkutan masih terikat kontrak dengan Persija,” katanya menambahkan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa memberi umpan ke arah pertahanan Persegres. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa memberi umpan ke arah pertahanan Persegres. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pada November ini, Timnas akan melakoni serangkaian uji coba. Pertama, melawan Suriah U-23 pada 16 November mendatang. Skuat U-23 yang bakal turun bertanding.

Kedua, kembali melawan Suriah dua hari berselang. Namun, kali ini, delapan pemain senior dipadukan dengan Timnas U-23. Lalu, melawan Guyana menjadi partai penutup pada 25 November.
 

122