Debut di Timnas U-22, Egy Maulana Vikri Rasakan Hal Berbeda

Kamis, 16 November 2017 23:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri akhirnya menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-22 setelah diturunkan pelatih Luis Milla saat laga melawan Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/17). Egy jadi satu-satunya dari tiga nama dari Skuat Garuda Nusantara yang mendapat kesempatan.

Karenanya usai laga, Egy menyatakan sangat senang dalam dirinya. Namun, ada perasaan lain yang juga menghinggapi remaja asal Medan, Sumatera Utara itu yakni sedikit grogi atau demam panggung.

Hal itu diakui Egy, lantaran ia masuk ketika tensi pertandingan sudah berlangsung cukup tinggi, di mana Timnas Indonesia dalam keadaan tertinggal 2-3 dari Suriah U-23.

"Alhamdulillah debut pertama saya berjalan lancar, meski awal tegang menghadapi semuanya karena saya masuk tempo mainnya sudah kencang tapi Alhamdulillah pengalaman baik buat saya," tutur Egy usai laga.

© Isntagram/@egymaulanavikri
Instastor Egy Maulana Vikri pasca laga melawan Suriah U-23. Copyright: Isntagram/@egymaulanavikriInstastory Egy Maulana Vikri pasca laga melawan Suriah U-23.

"Saya bersyukur dikasih kesempatan main dan terima kasih atas keberanian coach Milla memainkan saya meski saya belum kasih penampilan terbaik," sambungnya.

Pada laga petang tadi, Egy Maulana Vikri masuk pada babak kedua tepatnya di menit ke-75 menggantikan Septian David Maulana. Sedangkan dua rekannya di Timnas U-19, Muhammad Rafli dan Luthfi Kamal belum mendapatkan jam main meski sempat masuk di daftar pemain cadangan.

3.3K