Ketika Egy Maulana Jadi 'Superstar' Bagi Anak-anak Jakarta Football School

Kamis, 16 November 2017 22:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Laga Timnas Indonesia U-22 vs Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/17) nyatanya meninggalkan kesan mendalam bagi sejumalah anak-anak kecil yang sempat diajak menjadi pendamping para pemain saat memasuki lapangan sebelum kick-off. 

Usai pertandingan, anak-anak kecil itu sangat antusias ingin bertemu kembali dengan para pemain. Salah satu yang menjadi incaran adalah pemain muda Egy Maulana Vikri, yang ingin diajak foto bersama. Beruntung, pihak panitia pun memberikan kesempatan pada bocah-bocah itu untuk bertemu secara langsung dengan pemain di kamar ganti.

"Mau lihat Egy kak," tutur salah satu anak kecil dengan wajah ceria saat bertemu dengan INDOSPORT.

Tidak hanya anak cowok, sejumlah anak cewek yang berusia sekitar 6 tahun itu sangat antusias dan girang. Bahkan, para orang tua yang mendampingi pun tak kalah semangatnya. Saat berbincang singkat, mereka mengaku ingin mendekatkan anaknya dengan olahraga si kulit bundar.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Jakarta Football School (JFS). Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTJakarta Football School (JFS).

"Iya, ini mereka sangat senang, mau ketemu Egy katanya," aku salah seorang ibu yang anaknya menimbu ilmu sepakbola di Jakarta Football School yang bermarkas di lapangan sepakbola Kohanut Halim Jakarta Timur.

Saat disinggung mengenai carut marut sepakbola Indonesia yang belum juga dibenahi secara keseluruhan, wanita berjilbab itu mengaku tak perduli. Dalam benaknya yang terpenting adalah bagaimana mengajarkan anaknya mencintai sepakbola dan hal itu memang membuat ia dan anaknya bahagia.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Jakarta Football School (JFS). Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTJakarta Football School (JFS).

"Soal itu (carut marut sepakbola Indonesia) bagi saya tidak masalah. Lihat saja anak-anak bisa bermain dengan senang hati dan menyukai sepakbola. Jadi saya pikir tidak ada masalah, karean suami saya juga beketja di PSSI jadi saya semakin semangat mendukung," aku wanita yang bernama Debby itu.

Wajar saja jika Egy Maulana Vikri menjadi idola anak-anak kecil tersebut. Pemain SSB Ragunan itu belakangan kerap menjadi perbincangan berkat aksi memukau di Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri selama Piala AFF U-18 2017.

315