SERIE A ITALIA

Prediksi Roma vs Lazio: Menariknya Derby Della Capitale Tahun Ini

Jumat, 17 November 2017 12:43 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Indosport.com
Prediksi AS Roma vs Lazio Copyright: © Indosport.com
Prediksi AS Roma vs Lazio

Lanjutan Serie A Italia giornata ke-13 musim 2017/2018 bakal dilangsungkan pada Minggu, (19/11/17). Laga yang bertajuk Derby Della Capitale tersebut mempertemukan AS Roma melawan Lazio di Stadion Olimpico, Roma.

Menariknya, untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, dua tim asal ibu kota ini akan bentrok dengan kekuatan seimbang dan sama-sama menatap papan atas Serie A.

Serigala Ibu Kota kini diketahui menempati peringkat lima klasemen sementara, tepat satu tingkat di bawah sang rival sekota, Lazio. Serunya lagi, kedua tim tersebut hanya memiliki selisih satu poin yang memisahkan mereka. 

Selain itu, dua tim ini juga sama-sama mengantongi tabungan satu laga. kedua tim sama-sama telah meraih sembilan kemenangan, tapi jumlah kekalahan Roma (2) lebih banyak daripada Lazio (1).

Di antara tim-tim penghuni lima besar, produktivitas gol Roma adalah yang paling rendah. Namun Roma punya rekor pertahanan terbaik, hanya kebobolan tujuh dalam 11 pertandingan.

© Indosport.com
Susunan Pemain AS Roma vs Lazio Copyright: Indosport.comSusunan Pemain AS Roma vs Lazio

Pelatih Eusebio Di Francesco telah membuat Roma jadi tim dengan pertahanan yang tak mudah diruntuhkan. Aleksandar Kolarov, yang merupakan mantan pemain Lazio, adalah salah satu andalannya di barisan belakang. Tak kalah penting, pada saat yang sama dia juga memastikan timnya punya kualitas untuk mengoyak gawang lawan.

Enam gol dalam dua pertemuan melawan Chelsea di Liga Champions (3-3, 3-0) adalah bukti bahwa Roma sama sekali tidak bisa diremehkan.

© Indosport.com
Head to head AS Roma vs Lazio Copyright: Indosport.comHead to head AS Roma vs Lazio

Potensi absennya gelandang Radja Nainggolan karena cedera saat 'bertugas' bersama timnas Belgia memang cukup mengganggu persiapan Giallorossi. Jika tak bisa fit tepat waktu untuk derby, posisinya kemungkinan bakal ditempati oleh Lorenzo Pellegrini.

Untuk lini depan, Edin Dzeko memang belum setajam musim sebelumnya. Namun bomber utama Roma tersebut sudah mengemas tujuh gol dan dua assist di Serie A.

Kubu Lazio tak kalah impresif. Pelatih Simone Inzaghi telah menyulap Lazio jadi tim yang patut diperhitungkan musim ini. Kemenangan atas Juventus untuk mengakhiri rekor fantastis Bianconeri di Turin adalah salah satu bukti.

Lazio sendiri selalu menang dalam sembilan laga terakhirnya di Serie A dan Liga Europa. Pilar utamanya tentu saja striker Ciro Immobile, yang sejauh ini telah mencetak total 18 gol dalam 15 penampilan di semua ajang.

Jadwal Roma berikutnya adalah partai tandang melawan Atletico Madrid di Liga Champions tengah pekan. Sementara itu, Lazio akan main kandang lawan Vitesse di Liga Europa.

Player To Watch

Radja Nainggolan (AS Roma)

© Indosport.com
Player To Watch Radja Nainggolan (AS Roma) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Radja Nainggolan (AS Roma)

Pemain tengah Roma berdarah Batak ini patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Lazio. Sebanyak 1 gol dan 4 assist-nya musim ini dapat menjadi alasan dirinya perlu di waspadai.

Selain itu, aksi individu dan tendangan keras nainggolan juga bisa jadi ancaman yang menakutkan bagi kesebelasan Lazio pada laga derby nanti.

Ciro Immobile (Lazio)

© Indosport.com
Player To Watch Ciro Immobile (Lazio) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Ciro Immobile (Lazio)

Pemain yang jadi tumpuan di lini serang lazio ini memang perlu diberikan pengawalan yang lebih ekstra. Pasalnya total 18 gol sudah dicetak pria Italia ini sepanjang berjalannya musim 2017/18.

Apalagi kemampuannya melihat peluang dan celah kosong di daerah pertahanan lawan. Tentu bisa menjadi ancaman yang menakutkan bagi lini bertahan AS Roma. 

© Indosport.com
Prediksi Indosport AS Roma vs Lazio Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport AS Roma vs Lazio
114