BURSA TRANSFER

Rumor Transfer Liga 1 Indonesia Hari Ini: Vizcarra Tergoda Main di Persija, Bek MU Diincar Persib

  • Dua pemain dikabarkan berminat untuk bergabung dengan tim ibu kota, Persija Jakarta. 
  • Sementara itu, salah satu tim yang aktif di bursa transfer kali ini, Madura United juga mengincar gelandang Persib Bandung.
Jumat, 17 November 2017 18:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Irfan Fikri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Fabiano Beltrame dan Esteban Vizcarra. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Fabiano Beltrame dan Esteban Vizcarra.

Esteban Vizcarra dipastikan hengkang usai tak mendapat perpanjangan kontrak dari Arema FC. Menurut manajer umum Arema, Ruddy Widodo, dilepasnya Vizcarra terkait strategi yang akan digunakan tim pelatih pada musim depan. Posisi Vizcarra yang banyak beroperasi dari sisi sayap menjadi alasan kuat pemain asal Argentina itu tidak diperpanjang.

Padahal, pemain asing asal Argentina itu menjadi pilar penting di kubu Singo Edan musim ini. Hal itu terbukti dengan mencetak 7 gol dari 29 pertandingan yang dilakoninya, sehingga menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Arema FC setelah Cristian Gonzales.

Esteban Vizcarra. Copyright: wearemaniaEsteban Vizcarra.

Usai lepas dari Singo Edan, mantan gelandang berusia 31 tahun itu belum menentukan kemana ia akan berlabuh musim depan. Namun, Viscarra tergoda untuk bermain di Persija Jakarta.

"Ya kenapa tidak. Saya tunggu saja mudah-mudahan dapat tim yang bagus," kata Vizcarra, saat ditanya kemungkinan bermain di Persija.

Selain Esteban Vizcarra, ada pemain lain yang santer dikabarkan tertarik bermain di Persija Jakarta. Berikut INDOSPORT coba merangkum sederet rumor pemain yang beredar pada hari ini, Jumat (17/11/17).

Persija Jakarta

Riko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRiko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang.

Sejumlah pemain yang menjadi pilar Semen Padang nampaknya berminat untuk hengkang musim depan, menyusul klub berjuluk Kabau Sirah itu terdegradasi ke Liga 2.

Salah satunya adalah Riko Simanjuntak. Pemain berposisi winger itu pun santer dikabarkan akan bergabung dengan Persija Jakarta.

Bahkan, selangkah lagi, pemain berdarah Batak itu disinyalir akan menandatangani kontrak bersama Macan Kemayoran untuk musim depan.

"Memang ada pembicaraan dengan Persija, tetapi sejauh ini saya belum bisa katakan itu pasti karena tinggal menunggu kontrak saja. Mohon doanya ya," ujar Riko saat dihubungi wartawan.

Persib Bandung

Bek andalan Madura United, Fabiano Beltrame. Copyright: Ian/INDOSPORTBek andalan Madura United, Fabiano Beltrame.

Salah satu bek yang laris manis dan santer dikabarkan segera merapat ke Persib Bandung adalah Fabiano Beltrame. Bahkan, manajemen Maung Bandung intens melakukan komunikasi dengan bek asal Brasil itu.

Namun, pemain asal Brasil ini mengaku belum bisa memberikan kepastian tim mana yang bakal dibelanya pada musim mendatang.

Borneo FC

Cristian Gonzales (Arema FC) Copyright: Twitter@Liga1MatchCristian Gonzales (Arema FC)

Cristian Gonzales disebut-sebut salah satu bintang Arema FC yang santer dikabarkan akan segera hengkang musim ini. Kabarnya El Loco santer akan merapat ke Borneo FC sebagai pelabuhan klub barunya musim depan.

Kabar itu berhembus setelah pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut diklaim mengucapkan salam perpisahan kepada Aremania usai laga melawan Semen Padang FC.

Madura United

Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: INDOSPORT/Gita AgietKim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Usai dapatkan kiper Satria Tama, manajemen Madura United sangat lincah dalam bursa transfer kali ini. Salah satu pemain yang kabarnya diincar Madura adalah Kim Jeffrey Kurniawan. 

Bahkan, manajer Madura United, Haruna Soemitro, juga menyebut ada enam pemain yang sudah sepakat bergabung dengan mereka. Tidak disebutkan siapa enam pemain tersebut, tetapi ada kabar yang menyebut nama Kim Kurniawan masuk dalam daftar itu.