LIGA 1

Mantan Pelatih Persib Pinta Febri Hariyadi Tidak Pindah ke Selangor

Jumat, 17 November 2017 15:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar.

Belum lama ini, klub Liga Malaysia, Selangor FA dikabarkan merayu gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi. Sang pemain diproyeksi untuk menggantikan pemain asal Indonesia lainnya, Andik Vermansah yang memilih hengkang.

Namun dengan tegas, Febri menampik ketertarikan Selangor. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu memiliki kontrak jangka panjang dengan Pangeran Biru, julukan Persib.

Febri mengikat kerja sama selama empat musim dengan Persib hingga 2020. Kontrak itu berlaku sejak musim lalu.

© destinasibandung
Febri Hariyadi (Persib Bandung) Copyright: destinasibandungFebri Hariyadi (Persib Bandung)

Niat Febri bertahan di Persib mendapat dukungan dari mantan pelatihnya, Djajang Nurdjaman. Arsitek yang karib dipanggil Djanur itu menuturkan pemain Tim Nasional (Timnas) U-23 tersebut lebih dulu membalas budi kepada Pangeran Biru.

”Sebagai pemain muda yang dikontrak jangka panjang, saya pikir tidak usah berpikir ke mana-mana dahulu. Karena dia juga diasah kemampuan sepak bolanya di Diklat Persib. Jadi, saya pikir dia harus tetap di Persib,” ujar Djanur.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTDjajang Nurdjaman

Saat ini, Djanur membesut PSMS Medan di Liga 2. Selangkah lagi, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut bakal promosi ke Liga 1.

Djanur mengaku masih menjalin pertemanan dengan mantan anak asuhannya di Persib. Lima tahun arsitek asal Sumedang itu menukangi Pangeran Biru.

”Waktu anak saya ulang tahun mereka juga hadir. Komunikasi saya dengan pemain itu tidak putus, termasuk dengan pemain asing seperti Vlado (Vujovic) dan (Raphael) Maitimo,” tutup Djanur.

425