Tak Masuk dalam Skuat, Aubameyang Akan Dijual Bulan Januari?

Jumat, 17 November 2017 05:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: © getty images
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Rumor akan masa depan bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, tampaknya mulai mencuat pada pertengahan November ini. Berita terakhir mengabarkan bahwa Die Borussen tidak memasukkan penyerang Timnas Gabon tersebut dalam skuat untuk melawan Stuttgart nanti.

Dilansir Twitter resmi Dortmund, tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai dikeluarkannya Aubameyang dari skuat Peter Bosz. Namun, kabarnya Aubameyang dianggap melakukan sebuah pelanggaran kedisiplinan jelang laga melawan Stuttgart.

“Aubameyang telah dihapus dari skuat untuk pertandingan melawan Stuttgart besok karena masalah kedisiplinan,” ucap Twitter resmi Dortmund menggunakan Bahasa Jerman.

Tidak dimasukkannya Aubameyang ke dalam skuat pun menimbulkan banyak spekulasi tentang masa depannya. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya klub yang menginginkan jasanya, termasuk salah satu klub papan atas Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol, Liverpool serta Barcelona.

Nama terakhir memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendatangkan penyerang berusia 28 tahun tersebut. Terlebih, Aubameyang sempat mengadakan pertemuan dengan mantan rekannya yang kini menjadi pemain termahal La Blaugrana, Ousmane Dembele.

© The Sun
Aubameyang bertemu dengan Ousmane Dembele. Copyright: The SunAubameyang bertemu dengan Ousmane Dembele.

Aubameyang sendiri pada musim ini masih menjadi mesin gol dari Dortmund. Terhitung, secara keseluruhan dirinya telah mencetak 15 gol dan satu assist dari 17 laga yang telah dilakoninya di berbagai ajang.

345