Kabar Baik, Dokter Timnas Indonesia Ungkap Kondisi Terbaru Cedera Rezaldi Hehanusa

Sabtu, 18 November 2017 12:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Rezaldi Hehanusa usai mencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Rezaldi Hehanusa usai mencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Bek kiri Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa, absen hingga dua pekan ke depan setelah mengalami cedera hamstring pada kaki kanan saat laga kontra Suriah U-23, Kamis (16/11/17) lalu. Pemain milik Persija Jakarta itu kini sudah menjalani pemeriksaan dan baru diperbolehkan merumput lagi pada Desember nanti.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, menjelaskan cedera Rezaldi tidak parah dan sudah bisa dimainkan kala Timnas Indonesia U-23 mengikuti turnamen Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, atau biasa disebut dengan nama Tsunami Cup 2017 awal Desember nanti.

"Rezaldi hanya perlu istirahat dan jalani perawatan hingga dua pekan ke depan. Semoga pada turnamen di Aceh nanti sudah bisa main. Ini kita juga lagi tangani sama fisioterapi," tutur Dokter Syarif Alwi ke INDOSPORT.

Meski tengah cedera, asisten pelatih, Bima Sakti memastikan Rezaldi tidak dipulangkan lebih awal dan tetap berada di tim hingga 25 November mendatang. Dalam rentan waktu tersebut, pemain 21 tahun itu akan terus dipantau sambil menjalani terapi.

Sebagai informasi, Rezaldi harus ditarik keluar lebih awal pada babak pertama tepatnya menit ke-30 pada Kamis (16/11/17) lalu. Hujan deras yang mengguyur disinyalir menjadi salah satu faktor yang membuat otot Bule --panggilan Rezaldi--  tertarik.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Rezaldi Hehanusa dan Achmad Jufriyanto saat berduel dengan pemain Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimRezaldi Hehanusa dan Achmad Jufriyanto saat berduel dengan pemain Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Ini bukan cedera hamstring pertama bagi Rezaldi. Pasalnya sebelum ini pemain Persija Jakarta itu pernah mengalami cedera serupa saat membela klubnya melawan Persib Bandung, 3 November lalu di Stadion Manahan, Solo.

Saat latihan sore kemarin di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rezaldi juga tak mengikuti latihan secara penuh. Ia hanya duduk dipinggir dan saat berjalan pun masih sedikit tertatih-tatih.

808