Dipanggil Timnas, Rezaldi Hehanussa Kangen Satu Orang Pemain

Sabtu, 11 November 2017 18:51 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bersama Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Muhammad Arfan (PSM Makassar), bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa dinominasikan menjadi pemain muda terbaik Gojek Traveloka Liga 1. Pemain berusia 22 tahun tersebut senang bukan kepalang mendengar kabar tersebut.

Bule tampil sungguh luar biasa sepanjang musim. Sempat diragukan di awal kompetisi, dirinya membuktikan dengan penyuguhan kualitas luar biasa.

Hasilnya, pemain yang karib dipanggil Bule tersebut berhasil menembus Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 untuk SEA Games 2017. Tidak lama kemudian, eks personil Persitangsel Tangerang Selatan itu naik pangkat menjadi bagian Timnas senior.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Rezaldi Hehanusa usai mencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSelebrasi Rezaldi Hehanusa usai mencetak gol kedua bagi Timnas Indonesia. INDOSPORT/Herry Ibrahim

“Soal nominasi pemain muda terbaik, saya sangat senang. Bangg saya bisa menjadi calon pemain terbaik. Ke depannya, saya ingin bekerja keras,” ujar Rezaldi kepada wartawan di Bekasi, Sabtu (11/11/17).

Belum lama ini, Bule juga mendapat panggilan ke Timnas untuk melakoni tiga partai uji coba. Pemain berkaki kidal tersebut menyebut satu pemain yang membuatnya merindukan suasana Skuat Garuda, julukan Timnas.

“Saya senang saya dipanggil Timnas. Suatu kebanggaan buat saya bermain untuk Timnas. Kangen suasana Timnas? Yabes Roni. Kangen bercandaannya,” jelas Bule.

© twitter@FAM_Malaysia
Yabes Roni Malaifani dampingi pemain Malaysia saat menggiring bola. Copyright: twitter@FAM_MalaysiaYabes Roni Malaifani (kanan).

Pada musim ini bersama Macan Kemayoran, julukan Persija, Bule telah memainkan 19 partai. Dalam rentang tersebut, dia mengukir satu gol dan tiga assists.

932