Susul Rezaldi, Evan Dimas Alami Cedera Ringan Jelang Lawan Suriah U-23

Jumat, 17 November 2017 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Timnas Indonesia harus menerima keadaan kalau dua pemain muda, Rezaldi Hehanusa dan Evan Dimas terpaksa menepi pada latihan sore tadi,  Jumat (16/11/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Hal itu tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih Luis Milla terutama untuk pertandingan lawan Suriah U-23 pada esok hari.

Evan Dimas harus menjalani latihan terpisah dengan fisioterapis Timnas, Imanuel Maulang karena lututnya dilaporkan masih terasa sakit akibat cedera ringan yang dialami pada kompetisi Liga 1 2017.

Keadaan itu diperparah di mana pemain Bhayangkara FC itu dimainkan hingga pertengahan babak kedua kala Indonesia kalah 2-3 dari Suriah U-23, Kamis (16/11/17) malam kemarin.

"Evan sedikit terasa lututnya karena banyaknya pertandingan di kompetisi dan kemarin dia paksakan main," tutur Bima Sakti.

Sementara itu pemain milik Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa dilaporkan mengalami cedera hamstring pada kaki kanan saat laga kontra Suriah U-23, Kamis (16/11/17) kemarin. Terkait hal itu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menjelaskan kalau Rezaldi butuh waktu seminggu hingga sepuluh hari ke depan untuk memulihkan kondisinya.

© KRISTIANTO PURNOMO
Saat Evan Dimas (Indonesia) berebut bola dengan pemain Myanmar. Copyright: KRISTIANTO PURNOMOSaat Evan Dimas (Indonesia) berebut bola dengan pemain Myanmar.

Dalam rentan waktu tersebut, pemain 21 tahun itu harus terus menjalani pemeriksaan sehingga tidak dipulangkan lebih awal. Rezaldi tetap bertahan sambil diterapi oleh tim medis hingga 25 November mendatang kala Indonesia bersua Timnas Guyana.

"Setelah uji coba ini kita ada latihan lagi di hari Senin sampai pertandingan di tanggal 25 November nanti," tutup Bima Sakti mengenai agenda usai laga esok hari.

839