Munchen 3-0 Augsburg: Lewandowski Bawa Munchen Menang Terus!

Sabtu, 18 November 2017 23:42 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Robert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya. Copyright: © Getty Images
Robert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya.

Babak I

Kedua tim memulai babak pertama dengan bermain sangat terbuka sejak peluit ditiupkan. Dengan materi pemain yang jauh lebih baik Bayern memang terlihat sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Sejak 20 menit pertama Bayern dengan mudah mendapatkan beberapa kesempatan untuk menjebol gawang Augsburg, namun ketatnya lini belakang mereka membuat Bayern terlihat kesulitan untuk melepaskan tendangan terarah yang berpotensi menjadi gol.

Menit 24 Bayern lagi-lagi mendapatkan kesempatan bagus untuk mengungguli tim tamu, namun sayang Vidal gagal menerima umpan lambung jauh dari pemain tengah yang terlalu tajam mengarah ke belakang garis gawang.

Menit 32 Bayern mendapatkan kesempatan tendangan bebas saat Robben dijatuhkan di pojok luar kotak penalti oleh pemain belakang Augsburg. Tendangan Robben pun dengan mudah diterima para pemain depan Bayern, setelah sempat terjadi kemelut di depan gawang, Vidal akhirnya berhasil menembak bola dengan sangat terarah ke jaring gawang Augsburg. 1-0 untuk Bayern.

Bayern kembali menambah keunggulan lewat serangan sisi tengah oleh Vidal yang memberikan assist apik ke Lewandowski, lini belakang yang melompong membuat Lewandowski dengan mudah melepaskan tendangan ke arah gawang Augsburg. 2-0 Bayern unggul.

Hingga waktu 45 menit berjalan belum ada lagi serangan yang berarti dari kedua tim, skor 2-0 untuk FC Hollywood bertahan hingga jeda turun minum.

Babak II

Babak kedua Bayern bermain sangat mendominasi dari awal peluit ditiupkan.

Serangan-serangan Bayern akhirnya berhasil di menit 48 saat kimmich memberi assist yang dengan mudah diteruskan oleh Lewandowski yang mencetak gol keduanya ke gawang Augsburg. 3-0 dan Bayern pun jauh pimpin jalannya pertandingan.

Hingga pertandingan berjalan 64 menit, Bayern terus berusaha melancarkan serangan-serangan yang cukup membahayakan gawang Augsburg. Namun tim tamu bermain sangat disiplin di lini belakang mereka, sehingga pemain Bayern harus bersusah payah untuk dapat melepaskan tendangan ke arah gawang.

Penjaga gawang Augsburg yang bermain hati-hati pun masih berhasil menahan gempuran serangan para penyerang Bayern Munchen.

Kesempatan kembali didapat oleh FC Hollywood kala Vidal dijatuhkan di depan kotak pinalti, sayang, tendangan bebas Robben belum bisa dimaksimalkan para pemain.

Memasuki menit ke 74, Augsburg belum mampu melancarkan serangan ke jantung pertahanan Bayern, bahkan bola pun sering kali berhenti di tengah lapangan yang kemudian dikuasain oleh Bayer yang masih terus berusaha untuk menambah keunggulan.

Menit ke 85 Augsburg akhirnya berhasil mengkreasikan serangan yang menembus jantung pertahanan Bayern, bahkan hampir mendapat tendangan pinalti ketika bola mengenai tangan Rafinha, sayang wasit tidak melihat pelanggaran tersebut.

Serangan berakhir dengan umpan yang terlalu tajam dan hanya mengenai kaki pemain belakang Bayern, tendangan pojok dari Augsburg pun belum bisa membawa mereka untuk cetak skor pertama.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit akhir ditiupkan.

270