Prihatin, Conte Beri Pembelaan untuk Gelandang Chelsea

Sabtu, 18 November 2017 21:54 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Antonio Conte memberikan pembelaan kepada Danny Drinkwater usai sang gelandang dikritik karena menolak panggilan tim nasional.

Drinkwater, yang bergabung dengan Chelsea dari Leicester City di hari terakhir bursa transfer musim panas, memang mengalami cedera sejak kepindahannya ke Stamford Bridge.

Sang pemain merasa sakit saat sesi latihan usai kemenangan 1-0 atas Manchester United, yang akhirnya membuat dirinya menolak panggilan Timnas Inggris pada bulan ini.

Eks pelatih Juventus itu tidak paham kenapa Drinkwater banyak dikritik usai keputusannya tersebut. Meski menolak ajakan gabung timnas, Conte mengungkapkan jika sikap yang ditunjukkan oleh eks gelandang Leicester City itu harus tetap dihargai.

"Sangat disayangkan seorang pemain harus mengalami situasi seperti ini," kata Conte dilansir dari Skysport.

"Drinkwater mengatakan yang sebenarnya dan atas kejujurannya ini, dia tidak seharusnya diserang oleh media atau banyak orang."

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Conte juga menjelaskan bahwa semua pemain Chelsea sebenarnya ingin bergabung dengan timnas negaranya. Tapi ada baiknya jika para pelatih timnas menghubungi dirinya terlebih dahulu perihal kondisi sang pemain.

"Jika Anda bertanya kepada saya, kita bisa menghindari kesalahpahaman seperti ini. Oleh karena itu, situasi Drinkwater hanya salah paham. Dia memang belum fit untuk gabung tim nasional."

322