Liga Primer Inggris

Conte Pusing, Kante dan Drinkwater Belum Bisa Duet di Chelsea

Minggu, 5 November 2017 00:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Danny Drinkwater dan Jamie Vardy, dua pemain Leicester City yang diinginkan oleh Chelsea. Copyright: © Getty Images
Danny Drinkwater dan Jamie Vardy, dua pemain Leicester City yang diinginkan oleh Chelsea.

Sejak datang pada bulan Agustus lalu, Danny Drinkwater diketahui belum memulai debutnya bersama Chelsea di Liga Primer Inggris. Sedangkan Kante telah absen sejak kena cedera hamstring di Kualifikasi Piala Dunia, saat Prancis melawan Bulgaria Oktober lalu.

Rencana Antonio Conte untuk menyatukan kembali Drinkwater dan Kante di lini tengah pasukan The Blues sepertinya urung terjadi. Sebab kedua pemain ini dikabarkan mengalami cedera. 

© ChelseaFC
Danny Drinkwater, resmi dipinang Chelsea. Copyright: ChelseaFCDanny Drinkwater, resmi dipinang Chelsea.

Pelatih asal Italia yang sedang berusaha melupakan kekalahan tragis dari AS Roma ini belum memutuskan apakah Kante bisa bermain atau tidak. Seperti diketahui, besok (05/11/17) Chelsea akan bentrok dengan Manchester United di Stamford Bridge.

"Hari Sabtu saya akan mengambil keputusan terbaik untuk N'Golo dan tim. Tapi kita berbicara tentang pemain penting," kata Conte seperti dikutip dari Guardian.

© Mirror
NGolo Kante saat pertama kali diperkenalkan Chelsea pada Agustus 2016 lalu. Copyright: MirrorNGolo Kante saat pertama kali diperkenalkan Chelsea pada Agustus 2016 lalu.

Selain itu, Conte juga membantah kabar yang berembus bahwa ia dan sang pemilik klub, Roman Abramovich tengah cekcok.

"Hubungan saya dengan Abramovich sama dengan musim lalu, dan saya tidak melihat perbedaan antara musim ini dan terakhir," ujarnya.

"Satu-satunya yang mengganggu konsentrasi saya adalah ketika saya memikirkan semuanya. Saya hanya ingin fokus. Jadi ketika saya menyelesaikan pekerjaan dan pulang ke rumah, saya puas dengan apa yang telah saya lakukan," ujar mantan pelatih Juventus ini.