Liga Primer Inggris

Matic Belum Move On dengan Kenangan Bersama Chelsea

Jumat, 3 November 2017 17:49 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Nemanja Matic, gelandang bertahan Man United. Copyright: © Getty Images
Nemanja Matic, gelandang bertahan Man United.

Bigmatch yang mempertemukan kesebelasan Chelsea melawan Manchester United pada Minggu (5/11/2017) mendatang, menjadi pertandingan yang memiliki kesan khusus bagi seorang Nemanja Matic.

Pasalnya, Matic adalah gelandang anyar Setan Merah yang direkrut dari The Blues dengan harga 40 juta poundsterling.

Sebelumnya, Matic berhasil tampil gemilang saat menghadapi mantan timnya sebelum hijrah ke Liga Inggris, Benfica, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB.

Berkat aksi gemilang Matic dkk, Manchester United berhasil rebut satu tiket 16 besar setelah unggul atas Benfica dengan skor 2-0.

Matic kembali akan lakoni laga melawan mantan tim saat United bertamu ke Stamford Bridge, markas Chelsea, pada lanjutan pekan kesebelas Liga Inggris. Menghadapi Chelsea di kandang, Matic mengaku tidak gugup sama sekali.

© INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic. Copyright: INDOSPORTGelandang Manchester United, Nemanja Matic.

"Saya memiliki kenangan indah di Chelsea, tiga setengah tahun adalah waktu yang panjang," ujar Matic dilansir Indosport.com dari SkySports.com.

"Tentu, itu berarti banyak untuk saya. Ini akan menjadi sesuatu yang spesial untuk bermain kembali di stadion tersebut. Ketika saya bermain disana (Chelsea), saya tampilkan kualitas saya sebagai pemain. Kami menangi juara liga dua kali, kami juga menangi Piala Liga," ujar Matic.

"Jadi, tak ada lagi yang perlu dibuktikan kepada mereka. Saya hanya perlu membuktikan kepada klub baru saya."

Matic pun mengaku bahwa ia akan bertarung habis-habisan saat melawat ke Stamford Bridge pada laga akhir pekan nanti.

© Getty Images
Nemanja Matic. Copyright: Getty ImagesNemanja Matic.

"Saya akan tampil sebaik mungkin melawan mereka untuk dapatkan tiga poin bagi tim. Kami tahu seberapa penting bertandingan tersebut." ujar Matic.

Bersama United, Matic telah bermain di 16 pertandingan pada semua ajang. Matic bahkan tak tergantikan untuk mengisi pos gelandang Setan Merah di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Namun, Matic harus bekerja ekstra keras untuk akhiri kutukan tak pernah menang di Stamford Bridge pada lima tahun terakhir ini.

265