Deretan Laga Comeback Ibrahimovic Pasca Cedera

Minggu, 19 November 2017 20:40 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Abdurrahman Ranala
© VI-Images/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic, striker Man United. Copyright: © VI-Images/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic, striker Man United.

Zlatan Ibrahimovic merupakan striker asal Swedia yang memiliki kualitas mumpuni di depan gawang lawan. Dengan kualitas tajam, tidak perlu dipertanyakan alasan pemain yang akrab disapa Ibra itu membela klub-klub besar Eropa sepanjang karirnya.

Sebelum berlabuh di Manchester United, Ibrahimovic memiliki beberapa klub yang pernah ia bela. Diantaranya adalah Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan Paris Saint-Germain. Membela 7 klub besar Eropa sepanjang karirnya, termasuk MU, Ibrahimovic mencatat 677 penampilan dengan mencetak sebanyak 402 gol dan 159 assist.

Bermain di klub yang berbeda-beda selama kurang lebih 17 tahun, pastinya Ibra sudah cukup sering bolak-balik meja pengobatan karena mengalami cedera. Bukan hanya satu jenis cedera yang pernah dia alami, tapi beberapa jenis dan yang paling lama adalah cederanya yang terakhir kala membela Manchester United.

Ibrahimovic terlihat kesakitan saat dirinya mengakhiri laga kontra Chelsea pada tanggal 16 April 2017 lalu. Selang beberapa hari, dirinya divonis mengalami cedera robek ligamen yang notabene merupakan cedera yang memakan waktu lama untuk pemulihan. Seperti para pemain kebanyakan yang mengalami cedera serupa, Ibra harus mangkir selama lebih dari 200 hari. 

Ibrahimovic baru saja memainkan laga comeback-nya pasca cedera selama tujuh bulan, saat MU menggulung Newcastle United dengan skor 4-1 tadi malam.

Berikut INDOSPORT tampilkan 3 laga comeback Ibrahimovic pasca cedera di klub-klubnya selama ini:

1.1K