Jeda Panjang Jelang Semifinal Liga 2, Pemain PSMS Ini Melepas Rindu kepada Istri Tercinta

Minggu, 19 November 2017 14:50 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

PSMS Medan tengah mempersiapkan diri jelang laga panas memperebutkan tiket Liga 1 di babak semifinal Liga 2, pekan depan. Menurut jadwal dari PT LIB, semifinal rencananya akan dihelat 25 November mendatang. Jeda waktu sepekan ini pun dimanfaaatkan secara maksimal oleh salah satu anak asuh Djajang Nurjaman.

Adalah Suhandi yang sangat senang PSMS bisa tampil di babak 8 Besar Liga 2 hingga akhirnya memastikan diri tampil di semifinal. Bukan semata karena Ayam Kinantan berpeluang tampil di Liga 1 musim depan, tapi karena gelaran babak penentuan di Liga 2 dilangsungkan di Bekasi dan nanti di Bandung.

© Kesuma Ramadhan/Indosport
Suhandi mengecoh penjaga gawang Babel dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Copyright: Kesuma Ramadhan/IndosportSuhandi mengecoh penjaga gawang Babel dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pria kelahiran Bandung 29 Oktober 1991 silam ini memanfaatkan jeda jelang semifinal dengan menemui istri yang baru dinikahinya pada 5 Agustus lalu. Sebelumnya, pasangan pengantin baru ini harus rela menjalani LDR, tinggal terpisah karena kesibukan profesi masing-masing.

"Alhamdulillah selama main di Bekasi sudah tiga kali saya jumpai istri saya di Cimahi. Jaraknya gak terlalu jauh dari mes tempat tinggal kami. Jadi saya lebih mudah menemuinya," ujar Suhandi, bomber PSMS Medan, kepada INDOSPORT, Minggu (19/11/17).

Suhandi mengaku tak sempat merasakan bulan madu karena harus memperkuat PSMS mengarungi babak 8 Besar.

"Belum lah (berbulan madu), Insya Allah nanti saat libur panjang jeda kompetisi," terang Suhandi.

Pria yang akrab disapa Suha ini mengaku senang bisa menghabiskan waktu berdua, meski sekadar makan bersama atau jalan-jalan. "Paling jalan keluar cari makan dan lain-lain lah," sebutnya.

Pemain yang berstatus sebagai anggota TNI AD ini mengaku, jarak yang memisahkan mereka tak menyurutkan semangat sang istri untuk terus mendukungnya menjadi pemain bola profesional.

© istimewa
Pemain PSMS Medan, Suhandi, dan istrinya. Copyright: istimewaPemain PSMS Medan, Suhandi, dan istrinya.

"Istri sangat mendukung saya bermain bola. Sebelum menikah kami jalani hubungan pacaran enam tahun, dan kami punya komitmen akan saling mendukung kerjaan masing-masing," terang Suha.

Bentuk dukungan yang diberikan istrinya saat Ayam Kinantan melakoni laga di Bandung adalah selalu hadir di stadion. 

"Saat main di Bandung istri saya pasti nonton langsung. Pasti nambah semangat kalau ditonton langsung sama istri," ungkapnya.

Disinggung mengenai persiapannya jelang semifinal, Suha mengaku akan terus menjaga kodisi fisik dan kesehatannya. Apalagi dirinya memiliki misi penting membawa PSMS ke Liga tertinggi di tanah air. 

482