Kisah Fans Arsenal Indonesia yang Sedih Ditinggal Chamberlain ke Liverpool

Senin, 20 November 2017 17:37 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Joko Sedayu
© @LFC
Alex Oxlade-Chamberlain saat diperkenalkan Liverpool. Copyright: © @LFC
Alex Oxlade-Chamberlain saat diperkenalkan Liverpool.

Dua tahun lalu Arsenal melakoni turnamen bertajuk Barclays Asia Trophy di Singapura pada 15 hingga 18 Juli 2015. Di turnamen itu, The Gunners berkompetisi bersama Stoke City, Everton, dan tim nasional Singapura.

Dengan bertolaknya pasukan Meriam London ke Singapura, sontak saja membuat para fans yang ada di Indonesia rela datang ke negeri tetangga itu. Tak perlu jauh-jauh ke London, mereka bisa nemui penggawa The Gunners di sana.

Meski dua tahun sebelumnya Arsenal juga pernah bertolak ke Indonesia untuk menjalani Asia Tournya, Presiden Arsenal Indonesia Supporter Club (AIS) yang baru menerima jabatannya pada Oktober 2017 lalu, Andika Aryandi, tak hilangkan kesempatan ini.

Ia bertolak dari Jakarta ke Singapura demi menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Perjalanannya tak sia-sia, Andika yang kala itu masih belum menjabat sebagai Ketua Umum AIS mendapat kesempatan berfoto bersama alias selfie dengan beberapa penggawa Arsenal.

Salah satunya ia sempat ber-selfie dengan Alex Oxlade-Chamberlain, sang pemain Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions.

© Twitter@andikarynd
Andika Aryandi (kiri) bersama Alex Oxlade-Chamberlain Copyright: Twitter@andikaryndAndika Aryandi (kiri) bersama Alex Oxlade-Chamberlain

Namun nyatanya, sang gelandang sayap kanan itu memutuskan untuk hijrah ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. 

"Pas tau Chambo cabut agak sedih sih, sedihnya dia gagal berkembang, terus cabutnya ke rival. Bikin kesel," ungkapnya kepada INDOSPORT (20/11/17).

Meski tak terlalu mengidolakan pemain yang memiliki panggilan Chambo itu, Andika menyayangkan hal ini, pasalnya debut Oxlade-Chamberlain di Arsenal dinilai belum terlalu berkembang.

"Biasa aja si dia, ga bagus-bagus amat, tapi kalo dijual mahal ya lumayan," tuturnya.

Menurut Andika debut Oxlade-Chamberlain di sisi sayap Arsenal cukup lumayan. Namun mendegar kabar permintaan Chambo yang ingin menjadi gelandang serang, menurutnya akan membuat kacau permainan dalam tim.

"Lumayan kalo di sisi sayap sih, tapi doi itu ngotot minta jadi gelandang serang, karena emang kata bapaknya dari dia di akademi posisinya gelandang serang," tutup Andika.