Meski Cidera Panjang, Goonerettes Cantik Asal Indonesia Ini Tetap Dukung Cazorla

Senin, 20 November 2017 16:13 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Dok. Pribadi Mhia Annindya
Mhia Annindya, Gooneretes Jakarta Copyright: © Dok. Pribadi Mhia Annindya
Mhia Annindya, Gooneretes Jakarta

Arsenal menempati peringkat ke-5 dalam daftar suporter terbanyak sedunia dengan jumlah 113 juta fans. Kesetiaan fans The Gunners ini sudah tak diragukan lagi, meski telah 13 tahun dapatkan gelar Liga Primer, penggemar tim asal London Utara ini tak berkurang.

Sudah dibuktikan melalui kecintaan Mhia Annindya kepada Arsenal dan salah satu play makernya, Santi Cazorla. Meski Santi telah alami cedera panjang sejak Oktober 2016, Mhia tetap setia menunggu sang gelandang Meriam London itu kembali merumput.

Goonerettes asal Jakarta yang sudah lama mengidolakan Arsenal ini berbagi cerita bagaimana awal mula ia jatuh cinta dengan tim yang bermakas di Stadion Emirates ini.

"Dulu ga tau apa itu sepakbola, tapi pas liat Spanyol main, ada Fabregas, langsung gue cari tau di klub mana Fabregas main. Pas tau di Arsenal, gue mulai cari tau filosofi dan latar belakang clubnya, gue rasa gue langsung cinta pas baca slogan Arsenal Victory Through Harmony." Tutur Mhia kepada INDOSPORT (20/11/17).

© Dok. Pribadi Mhia Annindya
Mhia Annindya, Gooneretes Jakarta Copyright: Dok. Pribadi Mhia AnnindyaMhia Annindya, Gooneretes Jakarta

Meski diawal ia sempat idolakan Cesc Fabregas, namun saat liat Santi berlaga, gadis yang menjuluki dirinya sebagai Miss Cazorla ini seakan dihipnotis dengan kelincahan pemain bernomor punggung 19 itu.

"Sejak Santi ada di Arsenal sih, irama permainan selalu jadi enak buat ditonton, Cazorla jadi salah satu kekuatan, dia selalu buat permainan jadi indah, beda sama pemain lainnya, lincah banget gitu." Tutur Mhia semangat.

 

Happy birthday maboy, I wish you luck and happy today, tomorrow and beyond❤️ @santicazorla

A post shared by Mhia Annindya (@mhiannindya) on

 

kami cinta Arsenal.. kami cinta Regional kami❤️❤️ . . #arsenal #vcc #coyg #ais #regionaljakarta #goonerettes #beautiful #dukungterusregionalmu #istandwithaisjkt #lovearsenal #family

A post shared by Mhia Annindya (@mhiannindya) on

Santi Cazorla sudah absen sejak Oktober 2016 bersama skuat Meriam London. Cedera yang diderita yakni Tendon Achilles, yaitu suatu cedera yang mempengaruhi tendon atau urat yang menghubungkan otot betis ke tumit. 

Anggota Arsenal Regional Jakarta ini hanya bisa berharap Santi bisa kembali prima dan siap bela Arsenal. "Cederanya Santi buat sebagian fans sedih dan cukup kehilangan sih, tapi balik lagi gue sebagai fans cuma bisa berharap dan berdoa buat kesembuhan dia." Papar Mhia.

© INTERNET
Santi Cazorla, belum mendapat kontrak baru dari Arsenal. Copyright: INTERNETSanti Cazorla

Saat ditanya apa yang akan dilakukannya jika ia bisa menemui pemain asal Spanyol itu ia berkata "Kalo bisa ketemu Santi pertama sujud syukur lah terus peluk cium deh, selebihnya ga tau pasti seneng banget" Tutupnya.

206