Bayern Munchen Akan Segera Ditinggal Pemain Bintangnya?

Jumat, 24 November 2017 15:21 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Para pemain Bayern Munchen usai melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Para pemain Bayern Munchen usai melakukan selebrasi.

Pemain andalan Bayern Munchen, Arjen Robben membuat pernyataan yang cukup mengejutkan bagi pihak tim dan juga para penggemar setianya. Sebab, sang pemain mengakui kemungkinannya untuk gantung sepatu dari dunia persepakbolaan pada akhir musim ini.

Melansir 101 Great Goals (23/11/17), Robben saat ini memang sudah berusia 33 tahun, yang mana bisa dikatakan sebagai usia tua bagi seorang pesepakbola. Melihat waktunya saat ini sudah dikatakan bukan lagi sebagai masa produktif, dirinya pun mengumbar peluang pensiunnya dalam waktu dekat.

Ditambah lagi, kontrak sang pemain bersama Munchen menyisakan waktu kurang dari setahun. Artinya, kontrak akan habis pada Juni 2018 mendatang. Namun, hal itu memang belum dipastikan secara 100 persen, yang mana masih bisa berubah di masa mendatang.

© INDOSPORT
Arjen Robben saat mengontrol bola melawan Freiburd. Copyright: INDOSPORTArjen Robben saat mengontrol bola melawan Freiburd.

"Apresiasi antara Bayern dan saya selalu ada di sana, dari kedua belah pihak. Saya tahu apa yang saya miliki di klub dan saya selalu mengatakan hal itu," ucapnya kepada media Belanda, Kicker (23/11/17).

"Saya hanya melihat pertandingan berikutnya. Saya ingin mencoba untuk bersenang-senang selama saya bisa dan bermain sepakbola pada tingkat tinggi. Saya tidak tahu berapa lama hal itu akan berlanjut."

"Masa depan terbuka! Ini mungkin berakhir setelah musim ini, sesuatu yang baru bisa datang, atau saya akan bermain tiga tahun lagi di Bayern. Semuanya mungkin terjadi," jelas pria asal Belanda tersebut.

Robben sendiri sebelumnya sudah memutuskan pensiun dari karier internasionalnya bersama Timnas Belanda pada Oktober kemarin usai dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Selama berkecimpung di dunia persepakbolaan, Robben sudah membela tim-tim besar, seperti Real Madrid dan Chelsea.

© INDOSPORT
Arjen Robben saat memperkuat Chelsea. Copyright: INDOSPORTArjen Robben saat memperkuat Chelsea.

Ada pun torehan gelar yang disumbangkan, seperti dua gelar Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris, serta satu gelar Piala FA dan Community Shield saat bermain bersama The Blues. Selain itu, ada pula sumbangan satu gelar La Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol untuk Real Madrid.

Sementara bersama Munchen yang sudah diperkuat selama delapan tahun lamanya ini, Robben sudah memberikan banyak trofi, di antaranya enam gelar Bundesliga Jerman, empat trofi DFB Pokal, serta masing-masing satu titel juara Piala Super Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

© INDOSPORT
Arjen Robben saat memperkuat Real Madrid. Copyright: INDOSPORTArjen Robben saat memperkuat Real Madrid.
937