Promosi ke Liga 1, Agen Papan Atas Ini Siapkan Pemain Bintang untuk Persebaya

Kamis, 30 November 2017 13:45 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Emosi Jiwaku
Perayaan gelar juara Persebaya di Surabaya Copyright: © Emosi Jiwaku
Perayaan gelar juara Persebaya di Surabaya

Agen pemain, Gabriel Budi Liminto, mengungkapkan jika ia siap menyediakan skuat terbaik bagi Persebaya jika nantinya diminta. Berbeda dengan Liga 2, ada kemungkinan besar regulasi Liga 1 musim depan juga membolehkan klub peserta menggunakan pemain asing.

”Jika diminta manajemen, saya siapkan yang terbaik untuk Persebaya. Ayo yo Bonek, ” ujar Budi seperti dilansir dari Emosi Jiwaku.

© @Gabrielbudi
Gabriel Budi (kanan) dan Ilija Spasojevic. Copyright: @GabrielbudiGabriel Budi (kanan) dan Ilija Spasojevic.

Sebagai informasi, Gabriel Budi merupakan agen yang membawahi Indobola Mandiri. Selama ini, Budi dikenal sebagai super agen yang menakhodai pemain-pemain top di Liga Indonesia.

Terhitung deretan pemain papan atas seperti top skor Liga 1 musim ini, Sylvano Comvalius hingga penyerang naturalisiasi baru milik Indonesia, Ilija Spasojevic. Tak cuma pemain, Gabriel Budi juga berperan dalam porses transfer pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

© INDOSPORT/Arif Rahman.
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: INDOSPORT/Arif Rahman.Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Ia memuluskan langkah Mario Gomez bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Arsitek berusia 60 tahun itu juga berada di bawah agensi Budi.

Di sisi lain, Persebaya mamu tampil luar biasa di ajang Liga  2 hingga akhirnya mampu kembali ke kasta sepakbola tertinggi di Indonesia. Selain promosi ke Liga 1, Bajul Ijo juga merengkuh trofi Liga 2 setelah di partai final menaklukan PSMS Medan dengan skor 3-2.

364