Wakili Indonesia di Kompetisi Asia, Bali United Tantang Klub Singapura

Sabtu, 2 Desember 2017 08:53 WIB
Kontributor: Ruddy Khaizan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Bali United mendapat kepastian jadwal untuk berlaga di ajang kualifikasi play-off Liga Champions Asia 2018. Hal tersebut didapat setelah Konfederasi sepakbla Asia (AFC) mengirimkan surat resmi yang berisi jadwal pertandingan Bali United.

Irfan Bachdim dan kawan-kawan dijadwalkan akan memulai perjuangan di kompetisi Asia menghadapi wakil Liga Singapura, Tampines Rovers di babak kualifikasi play-off pertama dan akan memainkan pertandingan yang akan digelar hanya satu kali sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/01/18).

Pelatih tim Widodo C Putro mengaku sudah melakukan persiapan jelang laga melawan klub kaya asal Singapura tersebut. Ia sudah menjadwalkan sesi latihan pertama yang akan dimulai pada Senin (04/12/17) mendatang.

"Kami tentu sudah menyiapkan segala sesuatunya jelang pertandingan play-off pertama melawan Tampines Rovers. Tim akan kembali berkumpul hari Senin nanti untuk menjalani sesi latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan tersebut. Mengenai kekuatan lawan, akan ada diskusi lebih lanjut dengan tim pelatih lainnya sambil menunggu pemain baru bergabung," ujar Widodo, sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Pemenang pertandingan di kualifikasi play-off pertama akan bertemu wakil klub Thailand, Chiangrai United, yang akan digelar pada tanggal 23 Januari 2018 mendatang di Stadion Singha, Thailand yang merupakan markas klub tersebut.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion.

Selanjutnya pemenang di babak kualifikasi play-off kedua sudah ditunggu klub tangguh asal China, Shanghai SIPG pada babak play-off yang akan dihelat pada tanggal 30 Januari 2018. Pertandingan juga hanya digelar satu kali di Stadion Shanghai.

Jika mampu melewati tiga babak tersebut baru setelah itu Bali United bisa melaju ke fase grup Liga Champions Asia 2018, yang akan dimulai pada tanggal 12 Februari 2018. Sementara itu untuk undian fase grup baru akan dilakukan pada tanggal 6 Desember 2017 nanti.

812