Serie A Italia

Napoli Kalah, Ini Alibi Maurizio Sarri

Sabtu, 2 Desember 2017 07:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© SSCNAPOLI
Juventus sukses memangkas jarak dengan Napoli. Copyright: © SSCNAPOLI
Juventus sukses memangkas jarak dengan Napoli.

Napoli baru saja menelan kekalahan pertamanya di Serie A Italia dari Juventus dengan skor 0-1 pada pekan ke-15 yang dihelat di Stadio San Paolo, Sabtu (02/12/17) dini hari tadi.

Kekalahan tersebut membuat pelatih Napoli, Maurizio Sarri akhirnya angkat bicara. Dirinya menilai kalau anak asuhnya bermain dengan skema yang sama.

"Kami bermain dengan cara yang sama seperti biasanya, kami saat ini berjuang untuk mengubah peluang menjadi gol," jelas Maurizio Sarri.

"Jika kita bisa menahan mereka di sana selama itu, itu berarti kita memindahkan bola dengan baik. Masalahnya adalah bahwa ke depan kita akan melakoni laga penting juga dan kita tidak mengubah semua pemain," kata Sarri kepada Mediaset Premium.

"Kami membiarkan Juventus melakukan beberapa serangan balasan dan hanya itu. Sayangnya, kami tidak memiliki banyak pilihan lain dalam serangan dan kami tidak dapat menggunakan sistem yang berbeda," sambung pelatih 58 tahun itu.

© Gabriele Maltinti/Getty Images
Maurizio Sarri saat memberikan instruksi. Copyright: Gabriele Maltinti/Getty ImagesMaurizio Sarri saat memberikan instruksi.

Gol yang dicetak pada laga tersebut berasal dari Gonzalo Higuain di menit ke-13. Sehingga kekalahan itu membuat posisi Napoli, yang memiliki 38 poin, semakin dipepet oleh Juventus di urutan kedua dengan 37 angka.

Pada laga selanjutnya Napoli telah ditunggu oleh tuan rumah Feyenoord dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (06/12/17) dini hari nanti. Partai tersebut juga penting bagi Napoli untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

308