Liga 1 Indonesia

PSM Makassar Dapatkan Predator Idaman eks Liga Negeri K-POP

Minggu, 3 Desember 2017 16:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri) dan pelatih Robert Rene Alberts. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri) dan pelatih Robert Rene Alberts.

PSM Makassar berhasil mengakhiri musim Liga 1 2017 berada di posisi ketiga dengan meraih 65 poin. Baru-baru ini mereka tengah melakukan seleksi terhadap talenta-talenta lokal Indonesia timur.

Akan tetapi ada hal yang lebih membahagiakan, yakni klub yang berjuluk Juku Eja itu telah mendapatkan amunisi penyerang tajam idaman asal Australia, Bruce Djite.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO PSM Makassar Munafri Arifudin. Dirinya menjelaskan kalau predator kotak penalti kelahiran Amerika Serikat itu tidak perlu diragukan.

Pasalnya, tim telah memantau perkembangan Bruce Djite selama membela klub asal Korea Selatan, Suwon FC. Dirinya hanya tinggal menjalani serangkaian tes saja setelah itu siap diperkenalkan.

© INDOSPORT/Istimewa
Bruce Djite. Copyright: INDOSPORT/IstimewaMantan striker Suwon FC Bruce Djite.

"Kami sudah menerjunkan tim secara langsung. Memantau dan mencatat kualitasnya setiap pertandingan, jadi dia (Djite) hanya tinggal tes medis saja di Makasar," jelas Munafri.

"Saya yakin (Djite) bisa langsung beradaptasi dengan suasana sepakbola di Indonesia, semoga," harapnya seperti dicuplik JPNN.

© Istimewa
Skuat PSM Makassar. Copyright: IstimewaSkuat PSM Makassar.

Djite sendiri musim lalu berhasil mencetak enam gol dari 26 penampilannya membela Suwon FC. Pemain 30 tahun itu merupakan rekomendasi langsung dari pelatih PSM Robert Rene Alberts.

960