Mourinho Sebut De Gea Hanya Kiper Ketiga

Selasa, 5 Desember 2017 12:05 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT
David De Gea saat melakukan penyelamatan krusial dari Sanchez. Copyright: © INDOSPORT
David De Gea saat melakukan penyelamatan krusial dari Sanchez.

Manchester United akan menjamu tim Rusia, CSKA Moskow dalam rangkaian pertandingan keenam penyisihan Grup A Liga Champions musim 2017/18 pada hari Rabu (06/12/17) dini hari WIB.

Di laga esok malam, Mourinho akan menyimpan De Gea yang telah bermain sangat impresif saat kemenangan 3-1 atas Arsenal pada akhir pecan lalu. Sebagai gantinya pelatih asal Portugal itu akan menurunkan penjaga gawang lapis dua Setan Merah, Sergio Romero.

Menanggapi hal tersebut Jose Mourinho berpendapat jika bukan masalah untuk mengistirahatkan penjaga gawang utama karena ketiga penjaga gawang MU adalah yang terbaik, dan De Gea adalah yang terbaik ketiga.

“Ya, Romero. Ia akan bermain besok. kiper saya selalu menjadi kiper terbaik di dunia.” ujar Jose Mourinho seraya bercanda seperti yang dikutip dari The Sun.

“Romero adalah terbaik nomor 1, Joel di nomor 2, dan David (De Gea) adalah ketiga terbaik.” canda Mourinho kepada wartawan.

© INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United. Copyright: INDOSPORTSergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United.

Tentu saja pernyataan tersebut adalah salah satu humor dari Mourinho mengingat De Gea selalu bias diandalkan Setan Merah untuk menjaga gawang mereka. Mou pun tetap memuji pemain Spanyol itu, “Sangat bagus. Sangat, sangat bagus. Semua musim sangat bagus.” tutupnya.

Setelah menjamu CSKA Moskwa, Manchester United akan menghadapi rival sekota mereka, City di laga derby Liga Primer Inggris pada hari Minggu (10/12/17) mendatang.

1.1K