Bayern Munchen 3-1 PSG: Tolisso Menggila di Allianz Arena!

Rabu, 6 Desember 2017 04:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Corentin Tolisso merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSG. Copyright: © INDOSPORT
Corentin Tolisso merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSG.

Bayern Munchen kedatangan tamu tangguh dari Prancis, Paris Saint-Germain, dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions pekan keenam. Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Bavarians berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Babak Pertama

Sejatinya, kedua tim sudah memastikan diri terlebih dulu untuk lolos dari Grup B. Hal tersebut tak lepas dari poin yang mereka raih, tak akan mampu dikejar oleh Celtic maupun Anderlecht yang berada di bawahnya.

Walau begitu, intensitas permainan kedua tim tetaplah tinggi. Bahkan, kubu tuan rumah berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol cepat yang dilesakkan oleh penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski.

Penyerang Timnas Polandia itu berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan gagalnya jebakan offside yang dilakukan oleh PSG. Operan kepala Kingsley Coman pun berhasil dimanfaatkannya dengan baik menjadi sebuah gol. 1-0 Munchen unggul.

Munchen kembali mencetak gol, 29 menit berselang gol pertama yang dicetak oleh Lewandowski. Adalah Corentin Tolisso yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, pasca memanfaatkan umpan James Rodriguez di menit 37. 2-0 Munchen unggul di babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat skuat Unai Emery merasa tertantang untuk mencoba mencetak gol. Penasaran mereka pun membuahkan hasil, setelah memainkan permainan tersebuka sejak menit awal babak kedua dimulai.

Adalah Kylian Mbappe, wonderkid milik PSG yang berhasil mengoyak jala Munchen di depan pendukungnya sendiri. Penyerang Timnas Prancis berusia 18 tahun itu memanfaatkan umpan Edison Cavani menjadi sebuah gol. 2-1 PSG mulai memperpendek keadaan.

Munchen pun tak mau kalah. Mereka langsung memperjauh keadaan lewat gol yang kembali dicetak oleh Tolisso di menit 69. Lagi, dirinya berhasil memanfaatkan umpan Kingsley Coman dan mengubahnya menjadi sebuah gol. 3-1 Munchen memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Bayern Munchen: 26-Sven Ulreich; 4-Niklas Süle, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba, 32-Joshua Kimmich, 11-James Rodríguez, 19-Sebastian Rudy, 24-Corentin Tolisso, 7-Franck Ribéry, 2-9Kingsley Coman; 9-Robert Lewandowski

PSG: 16-Alphonse Aréola; 2Thiago Silva, 5-Marquinhos, 20-Layvin Kurzawa, 32-Dani Alves; 25-Adrien Rabiot, 23-Julian Draxler, 6-Marco Verratti, 9-Edinson Cavani, 10-Neymar, 29-Kylian Mbappe

2K