Ini Alasan Manajemen Persiba Panggil Wanderley Presentasi

Senin, 11 Desember 2017 07:02 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Mantan pelatih Persipura Jayapura secara mengejutkan dipanggil manajemen Persiba Balikpapan untuk menyampaikan presentasi sebagai calon pelatih Beruang Madu musim 2018. Padahal sebelumnya Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik mengatakan, Wanderley urung dipanggil presentasi. Karena manajemen Persiba lebih memilih antara Ricky Nelson dan Dejan Antonic.

“Itu hanya miskomunikasi saja. Sebenarnya Wenderley juga salah satu pelatih yang kita panggil untuk presentasi. Jadi ada salah komunikasi saja,” kata pengurus Persiba, Ryan Chong.

Pelatih berdarah Brasil itu pun telah menyampaikan presentasinya di hadapan manajemen Persiba, Sabtu (09/12/17). Wenderley pun membatalkan rencana pulang ke Brasil. Ryan mengungkapkan, alasan manajemen Persiba memanggil Wanderley untuk presentasi. Di antaranya adalah Wenderley dianggap tidak jelek saat menukangi Mutiara Hitam.

“Kriteria kita kan sudah pernah melatih di Indonesia. Wanderley waktu melatih Persipura lumayan, komunikasinya juga bagus, bisa bahasa Indonesia, spiritnya juga bagus,” terangnya.

Meski telah menyampaikan presentasi, manajemen Persiba belum memutuskan. Karena masih menunggu Dejan Antonic yang diharapkan juga bisa melakukan presentasi juga.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRicky Nelson.

“Sama Wanderley kita sudah oke nilai kontraknya juga sudah deal. Cuma belum bisa diputuskan, nanti antara Senin dan paling lama Selasa, kita mau rapatkan juga,” tambah Ryan. “Kita juga masih tunggu Dejan dan masih ada beberapa hari sebelum diputuskan. Memang Dejan masih di Hongkong, tapi mungkin saja bisa presentasi secara teleconference.” 

Namun Ryan memastikan, hanya tiga itu kandidat calon pelatih Persiba. Meskipun Dejan belum jelas kapan bisa melakukan presentasi.

“Kita lihat saja nanti siapa yang diputuskan. Kita masih tunggu Dejan juga. Tapi bisa juga kolaborasi Wanderley dan Ricky Nelson, kita tunggu saja nanti keputusannya,” pungkas Ryan.

1