Sandiaga Uno Masih Pikir-pikir Tonton Persija di Piala AFC

Senin, 11 Desember 2017 16:08 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INASGOC
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: © INASGOC
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Pada Piala AFC 2018, Persija Jakarta bakal bertamu ke Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Sandiaga Uno masih pikir-pikir mendukung perjuangan Macan Kemayoran.

Seperti diketahui, Persija telah diumumkan tergabung di Grup H bersama Johor Darul Takzim (JDT)/Selangor FA, Tampines Rovers/Geylang International, dan Song Lam Nghe An. Persija akan melakoni partai perdana Piala AFC pada Februari 2018 mendatang.

© liga-indonesia.id
Skuat Persija Jakarta. Copyright: liga-indonesia.idPersija akan tampil di ajang Piala AFC 2018.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bakal bertamu ke Malaysia melawan JDT atau Selangor. Sandi berharap Macan Kemayoran dapat membawa harum nama Indonesia serta ibu kota.

"Mudah-mudahan Persija dapat berprestasi baik di Piala AFC," ujar Sandi.

Menyoal menonton Persija di partai away, wagub berusia 48 tahun itu masih menimbang-nimbang. Sebab tugasnya sebagai pasangan dari Anies Baswedan bakalan bejubel di tahun depan.

© Internet
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno Copyright: InternetWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

"Nanti dilihat dulu karena tugas saya banyak," urai Sandi.

Sandi berencana mengupayakan Persija dapat mengggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada musim depan. Tapi, rencana itu baru akan terealisasi sekitar September 2018 setelah Asian Games selesai.

"Itu kewenangan presiden kalau Persija ingin bermain sebelum Asian Games di GBK. Kewenangan pemerintah pusat. Pemprov hanya memfasilitasi," tutup Sandi.

323