Bangun Akademi, Indra Sjafri Bantah Merapat ke Klub Liga 2

Rabu, 13 Desember 2017 11:23 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam jumpa pers pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam jumpa pers pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19.

Datang ke Karawang, Jawa Barat untuk membangun akademi sepakbola, Indra Sjafri malah dikabarkan bakal merapat ke klub daerah tersebut, Persika Karawang. Namun nyatanya, mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tersebut membantahnya.

Sebelumnya, Indra mengunjungi Karawang untuk merealisasikan pendirian akademi sepakbola. Tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola di Karawang.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comMantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Persika merupakan peserta Liga 2 musim depan. Menyambut kompetisi kasta kedua, tim berjuluk Laskar Jawara itu akan dilatih oleh Ricky Nelson.

Indra disebut telah menyetujui posisi Direktur Teknik Persika. Namun, arsitek asal Sumatera Barat tersebut kemudian memberikan klarifikasi lanjutan.

"Yang benar saya bikin akademi sepakbola di Karawang," ujar Indra lewat pesat singkat kepada INDOSPORT, Rabu (13/12/17).

© internet
Tim Persika Karawang. Copyright: internetTim Persika Karawang.

Indra menuturkan, ia tidak perlu mendapat jabatan di Persika untuk membangun sepakbola Karawang. Mengingat, Indra kini fokus pada pengembangan sepakbola usia muda.

"Benar, tapi arahnya ke pengembangan sepakbola di Karawang, salah satunya akademi," papar mantan pelatih Bali United itu.

29