Bola Internasional

Hadapi Madrid di Semifinal Piala Dunia Antarklub, Pelatih Al Jazira Minta Bantuan Mourinho

Rabu, 13 Desember 2017 14:29 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Trofi Piala Dunia Antarklub. Copyright: © INDOSPORT
Trofi Piala Dunia Antarklub.

Al Jazira akan menjamu Real Madrid di Stadion Mohammed bin Zayed Kamis (13/12/17) di semifinal Piala Dunia antarklub 2017.

Pelatih Al Jazira, Henk Ten Cate mengaku sudah mengantongi cara untuk mencuri poin dari Ronaldo dkk. Ia mengaku sudah belajar banyak dari mantan pelatih Los Blancos, Jose Mourinho.

Dalam wawancaranya, Cate mengaku butuh tiga bus untuk bisa kalahkan Madrid di babak semifinal ini. Dirinya menambahkan jika ia butuh bantuan pasukan dari Mourinho. "Kami butuh tiga bus," canda pelatih asal Belanda itu.

"Mungkin Mourinho bisa datang dan membawa pasukannya sebanyak dua bus lagi di depan gawang kita," tambahnya sambil tertawa, dilansir dari Sportskeeda.com.

Namun disamping guyonannya itu, Cate mengaku dirinya yakin tim besutannya bisa raih kemenangan di kandang sendiri.

"Bermimpi tidak apa-apa, tapi kita tidak boleh menjadi bodoh, kita harus realistis. Dan jika kita realistis, peluang untuk menang itu besar," ujarnya.

© INDOSPORT
Pelatih Al-Jazira Club, Henk ten Cate. Copyright: INDOSPORTPelatih Al-Jazira Club, Henk ten Cate.

Dirinya mengaku memang Real Madrid merupakan tim yang bertabur bintang. Tim papan atas Spanyol ini sudah sering kali merebut trofi di ajang apapun. Namun Cate mengaku, dirinya dan anak asuhnya akan berjuang hingga pluit panjang dibunyikan.

"Perbedaan kualitasnya terlalu besar tapi tim saya akan bertarung, seperti yang mereka lakukan sebelumnya, mereka akan berjuang sampai akhir pertandingan," tuturnya semangat.

"Jika Anda melihat ke pemain besar, kami menonton setiap hari liga Spanyol, Jerman dan Inggris, sekarang Anda menghadapi seseorang seperti Cristiano Ronaldo yang telah memenangkan lima Bola Emas (Ballon d'or)." tutupnya.

© Internet
Everton, pemain Gremio melakukan selebrasi Copyright: InternetEverton, pemain Gremio melakukan selebrasi

Sebelumnya Gremio, klub asal Brasil baru saja menyingkirkan Pachuca di laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2017 dengan skor tipis 1-0 melalui kaki Everton pada Rabu (13/12/17) dini hari.

Nantinya pemenang di laga Kamis dini hari nanti akan menghadapi Gremio, di laga final Piala Dunia antarklub ini.

58