Eks Real Madrid Ucapkan 'Ewako PSM' di Dubai

Rabu, 13 Desember 2017 09:28 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Roberto Carlos Copyright: © Indosport.com
Roberto Carlos

Video berdurasi singkat tersebut diunggah oleh seorang fans PSM Makassar, M.Alwi Rasyid di akun instagram miliknya @alwiemoh. Alwi, yang berprofesi sebagai Chef ini terlihat bersama dengan mantan Bintang Real Madrid, Roberto Carlos di sebuah restoran di Dubai.

Dalam postingannya itu, Alwi memberi caption yang menyatakan bahwa ia dan Roberto Carlos sedang berada di Dubai, Qatar.

"Dia datang ke Abu Dhabi untuk FIFA CLUB WORLD CUP 2017 sebagai bagian dari tim ofisial Real Madrid dan hari ini saya mendapat kesempatan menjadi chef incharge untuk makan malam resmi bersama para pemain dan official Tim Real Madrid. Kami juga pergi mengelilingi kota Abu Dhabi dengan kapal pesiar khusus," tulis Alwi dalam bahasa Inggris.

Bek kiri yang 11 tahun bersama Los Blancos ini pernah menjadi idola di jamannya. Ia memiliki tendangan kaki kiri yang keras dan berbahaya. Para pecinta sepakbola tentu ingat dengan gol spektakulernya, kala Brazil berjumpa dengan Prancis di Piala Dunia 1998 silam. 

Tidak ingin melewatkan momen penting tersebut begitu saja, Alwi pun membuat video bersama sang idola dengan menggunakan kamera depan handphone miliknya. Alwi meminta Roberto Carlos mengucapkan 'Ewako PSM' yang langsung diikuti oleh sang legenda. Melihat idolanya kebingungan, Alwi menjelaskan 'Ewako PSM' sama seperti 'Hala Madrid'.

Tak hanya itu, pemain yang identik dengan nomor punggung 3 ini juga tak asing bagi para Gamers. Di beberapa seri permainan video sepakbola Konami, Winning Eleven, Roberto Carlos yang berposisi sebagai bek sayap, kerap diplot sebagai striker di permainan tersebut.

© Indosport.com
Roberto Carlos Copyright: Indosport.comRoberto Carlos

Saat ini, Roberto Carlos tercatat sebagai Direktur Teknis, Anzhi Makhachkala. Setelah sebelumnya, sempat menjadi pelatih di klub asal Rusia tersebut.

Sekedar informasi, bersama El Real, Roberto Carlos berhasil menyabet 4 gelar Liga Spanyol, 3 Supercopa, 3 Liga Champions Eropa, dan 1 Piala Super Eropa. Sementara bersama Selecao Brazil, ia berhasil menyumbang Piala Dunia 2002 dan 2 trofi Copa Amerika.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%