Liga Indonesia

Bos Persija Bertemu Wagub, Bank DKI Diminta Bantu Perjuangan Persija

Rabu, 13 Desember 2017 14:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengadakan pertemuan dengan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/17). 

Perjamuan tersebut menghasilkan tiga keputusan penting. Diantaranya, Wagub DKI berjanji akan mempermudah Persija memakai Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sebagai homebase Piala AFC 2018.

"Persija berharap sebelum mulai Piala AFC 2018, bisa menggunakan GBK. Persija meminta dukungan Pemprov dan masyarakat Jakarta. Persija akan sedih bila tidak bisa gunakan GBK." kata Gede. 

Persija akan bermain pada dua kompetisi di musim depan. Selain Liga 1, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bakal mengikuti Piala AFC 2018. Untuk mengarungi kompetisi tahun depan, Persija butuh kepastian venue pertandingan. Homebase sebelumnya, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tengah dalam masa renovasi untuk Asian Games 2018.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Selanjutnya, kedua belah pihak juga saling mendengar masukkan terkait pembangunan stadion Bersih, Manusiawi, Bermartabat (BMW). Terakhir, Persija meminta perbantuan dari Bank DKI untuk menjadi sponsor di musim depan. 

Dan poin ketiga yang cukup penting ialah soal keikutsertaan Bank DKI menjadi sponsor Persija.  Macan Kemayoran juga mencoba me-lobi Bank DKI untuk terlibat dalam perjuangan Persija di tahun 2018 dalam hal pendanaan. Gede menilai, kerja sama nantinya akan menguntungkan kedua belah pihak. 

"Soal pembiayaan, Persija sampai dengan saat ini, sudah cukup menghidupi sendiri. Tapi, tidak afdol kalau namanya Persija, tapi Bank DKI tidak menjadi sponsor. Saya mengetuk hati Bank DKI untuk membantu mempromosikan Persija dan Jakarta." kata Gede. Pertemuan kedua belah pihak berlangsung sekitar 45 menit. Gede mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sangat terbuka dengan aspirasi Persija tersebut. 

 
478