Liga Indonesia

Doa Tulus Asisten Luis Milla, Pasca Wanderley Junior Jadi Pelatih Persiba

Kamis, 14 Desember 2017 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manran pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manran pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Persiba Balikpapan baru saja meresmikan pelatih baru untuk musim depan. Klub berjuluk Beruang Madu itu menunjuk Wanderley Junior yang notabene merupakan mantan pelatih Persipura Jayapura di Liga 1 musim 2017.  Perekrutan pelatih asal Brasil itu pun rupanya menarik perhatian asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia yakni Bima Sakti.

Hal itu tidaklah heran, lantaran Bima Sakti sebelumnya adalah ikon klub, putra daerah dan juga manyan asisten Persiba di ISC A 2016 lalu. 

Pria 41 tahun itu menilai keputusan Persiba merekrut Wanderley Junior sudah tepat, lantaran beberapa waktu terakhir Beruang Madu hanya ditanggani pelatih sementara. Bima Sakti juga berharap dan mendoakan agar Wanderley bisa sukses dan secepatnya membawa Persiba kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTAsisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Iya penunjukkannya cukup cepat dan bagus buat mereka juga. Jadi semoga pelatih baru bisa membawa Persiba kembali naik dan bermain di Liga 1 lagi," tutur Bima Sakti melalui pesan singkat ke INDOSPORT.

Wanderley Junior memang baru saja diresmikan pada Selasa (12/12/17),  menyingkirkan kandidat-kandidat lain seperti Dejan Antonic dan Ricky Nelson. Namun, pasca diberi tanggung jawab besar, pelatih yang fasih berbahasa Indonesia itu harus pulang ke Brasil terlebih dulu untuk bertemu keluarganya.

Wanderley menjanjikan bahwa upaya mempersiapkan tim akan sudah dimulai usai Natal nanti. Para pemain seleksi maupun yang bertahan kemungkinan besar baru akan menjalani latihan pada awal tahun depan atau di bulan Januari.

"Kita latihan dan seleksi pemain setelah Natal. Karena saya kembali dulu ke Brasil. Baru setelah natal kita akan langsung latihan dan seleksi,” ujar Wanderley.

© Tribun Kaltim
Wanderley Copyright: Tribun KaltimWanderley.
20