Bursa Transfer

Batal ke Brasil, Wanderley Hadiri Undangan Persiba Balikpapan

Minggu, 10 Desember 2017 12:46 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Bhayangkara
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior . Copyright: © Media Bhayangkara
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior .

Meski telah mengantongi tiket pesawat, mantan Pelatih Persipura Jayapura Wanderley membatalkan rencananya pulang ke Brasil, Senin (11/12/17). Hal itu karena mantan pemain Persibo Bojonegoro itu memenuhi undangan Manajemen Persiba Balikpapan untuk melakukan presentase, Sabtu (10/12/17).

Sebelumnya, Ricky Nelson yang diyakini menjadi kandidat kuat untuk mengisi kursi pelatih kepala Persiba Balikpapan musim depan. Wanderley juga masuk dalam kandidat dan bahkan peluangnya melatih Persiba musim depan juga sangat tipis. Namun kabar terbaru, dirinya tidak jadi pulang ke Brasil karena presentase di Persiba.

“saya rencananya pulang ke Brasil Senin, sudah ada disapikan Persipura. Tapi saya terpaksa menunggu, karena prsenetase di Persiba,” ujar Wanderley.

Dia pun mengaku senang mendapat kesempatan untuk presentase. Karena sebelumnya, wanderley sempat disebut-sebut batal untuk presentase. Bahkan kabar batalnya Wanderley tersebut dilontarkan langsung oleh Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufik pada pertengahan pekan lalu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

“Saya sudah persentase. Saya senang kalau bisa bekerjasama dengan Persiba. Karena memang saya ingin bisa bersama Persiba,” ujar Wanderley kepada INDOSPORT.

“Persiba tim besar, mereka punya sejarah di sepakbola Indonesia. Saya ingin kembalikan mereka ke Liga 1 musim depan, kalau saya diberi kesempatan,”

© Media Bhayangkara
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior (kiri) dalam jumpa pers jelang melawan Bhayangkara FC. Copyright: Media BhayangkaraPelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior (kiri) dalam jumpa pers jelang melawan Bhayangkara FC.

Sementara terkait, apakah akan memboyong pemain Mutiara Hitam ke Persiba. Wanderley, memastikan tidak mungkin. Karena mereka sudah terikat kontrak.

“Pemain Persipura pemain bagus, tapi masa depan mereka sudah jelas di sana. Karena itu semuanya tergantung mereka juga,” ujarnya..

Dia justru mengatakan, akan melakukan seleksi terbuka dengan mengundang sejumlah pemain. Termasuk para pemain lokal Balikpapan.

“Kita akan seleksi terbuka, semua punya kesempatan untuk menjadi pemain Persiba jika punya skill, jadi siapapun,” tandasnya.

31