Resmi Latih Persiba, Wanderley Malah Balik ke Brasil

Rabu, 13 Desember 2017 07:31 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persiba Balikpapan, Wanderley Junior. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persiba Balikpapan, Wanderley Junior.

Usai menandatangani kontrak, Wanderley Junior rupanya tidak langsung akan membentuk skuat Persiba Balikpapan. Karena dirinya mengungkapkan harus pulang dulu ke Brasil sebelum nanti fokus untuk persiapan tim jelang Liga 2 musim 2018.

Meski harus pulang ke Brasil lebih dulu, Wanderley menjanjikan bahwa upaya mempersiapkan tim akan sudah dimulai usai Natal nanti. Wanderley sebelumnya mampu menyingkirkan kandidat-kandidat lain seperti Dejan Antonic dan Ricky Nelson.

“Kita latihan dan seleksi pemain setelah Natal. Karena saya kembali dulu ke Brasil. Baru setelah natal kita akan langsung latihan dan seleksi,” ujar Wanderley.

“Saya juga habis teken kontrak akan meeting dulu dengan Manajemen Persiba. Tapi kita akan secepatnya sebelum Januari, setelah Natal sudah mulai bentuk tim.”

© Media Bhayangkara
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior (kiri) dalam jumpa pers jelang melawan Bhayangkara FC. Copyright: Media BhayangkaraPelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior (kiri) dalam jumpa pers jelang melawan Bhayangkara FC.

Dia mengakui, persiapan Beruang Madu sedikit terlambat ketimbang tim lain. Meski begitu, Wanderley tak khawatir. Karena banyak pemain yang ingin bergabung.

“Memang Persiba keliatan sedikit terlambat. Karena tim-tim lain memang sudah persiapan. Tapi kita akan kejar keterlambatan kita, jadi tidak masalah,” ujarnya.

© Instagram Stadion Batakan
Persiba 2-2 Persib Copyright: Instagram Stadion Batakan

Apalagi kata dia, banyak pemain yang menyatakan ingin menjadi bagian dari skuat Persiba. Termasuk, ada pemain Persipura yang sudah berkomunikasi dengannya.

“Banyak yang menyatakan mau gabung dengan Persiba, pemain dari liga 1 dan liga 2. Jadi kita tidak terlalu khawatir, meski agak terlambat persiapannya,” ujarnya.

”Ada juga pemain Persipura sudah berkomunikasi dengan saya. Tapi dia masih menunggu kejelasan dari Manajemen Persipura. Jadi Persipura juga lebih terlambat.”

34