Liga Inggris

Terkuak, Ini Alasan Mourinho Depak Mkhitaryan dari Skuat Man United

  • Sudah empat laga Henrikh Mkhitaryan menghilang dalam skuat Manchester United (MU).
  • Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan mengapa dirinya 'menyingkirkan' Mkhitaryan dari skuat Manchester United.
Kamis, 14 Desember 2017 21:23 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: © INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Sudah empat laga Henrikh Mkhitaryan menghilang dalam skuat Manchester United (MU). Terakhir, gelandang asal Armenia itu absen saat MU mengalahkan Bournemouth 1-0 pada Kamis (14/12/17) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Terakhir kali Mkhitaryan main saat Setan Merah mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0 pada Sabtu (25/11/17). Namun, setelah itu, namanya tak pernah masuk dalam susunan pemain yang dibawa Mourinho. Mantan pelatih Chelsea itu lebih memilih Jesse Lingard untuk mengisi posisinya tersebut.

Mourinho memilki alasan mengapa mendepak mantan pemain Dortmund tersebut. Pelatih asal Portugal itu menyebut absennya Henrikh Mkhitaryan dari skuat Manchester United hanya karena alasan taktik.

"Saya hanya bisa memiliki enam pemain di bangku cadangan (satu kiper) dan saya mencoba untuk memberi keseimbangan," kata Mourinho dilansir Soccerway.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: IndependentPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Saya memiliki Daley Blind, Ashley Young, Ander Herrera, Juan Mata, dan Lingard. Untuk membawa Mkhitaryan, itu berarti saya tak membawa salah satu dari mereka. Dan untuk saat ini, saya percaya salah satu dari mereka lebih berhak untuk bermain," tandasnya.

Sejatinya, pemain berusia 28 tahun itu tampil cemerlang  di awal musim dengan menyumbang lima assists dari tiga penampilan perdananya di Liga Primer Inggris.